Rekomendasi Mesin Pencari Terbaik Selain Google

rekomendasi-mesin-pencari-terbaik-selain-google
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 4 views

Buat kamu yang ingin mendapatkan informasi teknologi terbaru pasti memanfaatkan mesin pencari untuk mendapatkannya. Tedas adalah salah satu situs terbaik yang bisa kamu kunjungi websitenya disini.

Berbicara soal mesin pencari sebagian besar orang Indonesia pasti mengandalkan Google. Yup memang tak ada yang bisa melewatkan salah satu mesin pencari yang banyak digunakan di dunia. Tapi sebenarnya produk mesin pencari ada begitu banyak.

Beberapa negara bahkan menciptakan mesin pencari khusus yang digunakan untuk negaranya. Jadi bisa dikatakan, selain Google ada beberapa mesin pencari yang tersedia, apa saja itu?

Mesin Pencari Recomended Selain Google

Semua jenis informasi kini banyak diakses menggunakan Google. Hanya saja para pengguna sering terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul dari hasil pencarian. Oleh karena itulah beberapa orang lebih memilih mesin pencari yang lainnya.

Alasan ini menjadikan Google bukan satu-satunya mesin pencari yang digunakan di dunia. Bagi kamu yang ingin menggunakan mesin selain Google untuk mendapatkan informasi terbaru, coba pilih beberapa rekomendasinya berikut ini.

1. Bing

Setelah Google, ada di urutan kedua yaitu Bing dengan pasar yang cukup besar. Tampilan yang menarik selalu berubah-ubah adalah ciri khas dari Bing. Saat kamu masuk ke halaman utamanya maka ada banyak sekali foto menarik dengan resolusi tinggi.

Bing juga menyediakan fitur untuk menyimpan hasil pencarian sehingga kamu tak perlu bingung mencari lagi. Selain itu kamu juga bisa membagikan file secara online karena terhubung dengan Ms Office Online.

2. Duck Duck Go

Nah bagi kamu yang tak ingin terganggu dengan iklan sama sekali baik itu saat mencari informasi, Duck Duck Go adalah pilihan situs yang terbaik. Oleh karena itu mesin pencari yang satu ini tidak menjual datanya ke pihak pengiklan.

BACA JUGA  Cara Melihat dan Mengedit Shortcut Keyboard di Gmail

Jika kamu masih merasa kurang aman, bisa juga untuk mengaktifkan bot pelacak iklan. Bisa dipastikan bahwa data pribadi kamu yang digunakan aman. Hasil pencariannya pun tetap bisa diandalkan karena akan mengumpulkan 100 sumber untuk mencari hasilnya.

3. Search Encrypt

Mirip dengan Duck Duck Go yang menjamin keamanan data penggunanya. Karena mesin pencari ini menggunakan Secure Socket Layer atau SSL dengan AES-256 encryption. Selain aman, data kamu juga tidak akan tersebar kepada local users yang terhubung ke komputer.

Untuk soal hasil pencarian maps dan juga video, terdapat fitur proyek kolaboratif yang bisa digunakan secara bebas. Hanya saja hasil pencarian khusus video tidak akan selengkap seperti ketika menggunakan Google Maps.

4. Qwant

Mesin pencari ini juga akan melindungi data pribadi dan tak ada konten iklan yang akan ditampilkan. Keunikannya adalah kamu bisa mencari hasil secara khusus, misalnya ingin berbelanja melalui ecommerce maka akan langsung diarahkan pada katalog web tertentu.

Ada dua produk Qwant yang sangat disukai yaitu Qwant junior yang digunakan untuk anak anak. Ada juga Qwant music yang digunakan khusus untuk mencari lagu serta musik. Kekhususannya inilah yang membuat Qwant cukup banyak digunakan.

5. Yahoo Search

Mendengar nama Yahoo kamu pasti sudah tidak asing lagi bukan? Yup, salah satu perusahaan yang dulunya meluncurkan produk email ini kini masih terus mengembangkan mesin pencarinya.

Walaupun ketenarannya mulai meredup dan kalah dengan Google, namun Yahoo search tetap banyak diminati karena hasil pencariannya cukup lengkap. Ada hasil pencarian dalam 38 bahasa yang bisa digunakan.

6. Wolfram Alpha

Bagi kamu yang ingin mencari informasi mengenai ilmu pengetahuan, mesin pencari yang satu ini bisa digunakan dan cukup memiliki reputasi baik. Ada banyak sekali ilmu pengetahuan dalam hasil pencariannya yang disusun dalam indeks tertentu.

BACA JUGA  Jaringan Komputer: Definisi, Sejarah, dan Jenis-Jenisnya

Hasilnya adalah berupa fakta serta data real sehingga jika kamu ingin mencari hasil penelitian, mesin pencari ini adalah tempatnya. Kamu bisa menggunakannya untuk mencari ilmu tertentu yang sangat mudah didapatkan dan cepat.

Mesin pencari kini menjadi sumber informasi yang sangat penting. Adanya dunia internet yang luas membutuhkan mesin pencari dalam memudahkan mendapatkan informasi. Tanpa adanya berbagai mesin pencari ini, informasi yang didapatkan manusia masih terbatas.

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments