InternetPanduan

Cara Melihat dan Mengedit Shortcut Keyboard di Gmail

Ingin melakukan sesuatu lebih cepat saat menggunakan Gmail? Kami akan menunjukkan cara mengaktifkan, melihat, dan menyesuaikan shortcut keyboard di Gmail.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, shortcut keyboard memberi Anda cara cepat untuk menyelesaikan tugas. Baik Anda menggunakannya untuk hampir semua hal atau hanya tindakan sederhana, sering kali lebih mudah daripada menavigasi menu untuk menemukan apa yang Anda butuhkan. Dan seperti kebanyakan aplikasi, Gmail menyediakan serangkaian shortcut keyboard yang dapat Anda gunakan.

Di sini, kami akan menunjukkan cara melihat shortcut keyboard yang tersedia untuk Gmail dan menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mengaktifkan Shortcut Keyboard di Gmail

Untuk melihat dan kemudian mengedit shortcut keyboard Gmail, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Jadi, kunjungi Gmail, masuk, dan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Klik ikon gerigi di kanan atas dan pilih See all settings / Lihat semua pengaturan di bilah sisi yang ditampilkan.
  2. Pilih tab Advanced/Lanjutan di bagian atas pengaturan Anda. Catatan: Jika Anda melihat tab Shortcut Keyboard, maka Anda telah mengaktifkan fitur tersebut.
  3. Klik Enable/Aktifkan untuk megaktifkan shortcut keyboard Gmail.
  4. Di bagian bawah, klik Save Changes/Simpan perubahan.

Pengaturan Gmail, Lanjutan, Aktifkan Pintasan Keyboard Khusus

Halaman Gmail Anda akan dimuat ulang, sehingga sekarang Anda dapat melihat dan menyesuaikan shortcut.

Cara Melihat Shortcut Keyboard di Gmail

Setelah mengaktifkan fitur shortcut keyboard khusus, Anda akan memiliki tab untuk itu di menu pengaturan/settings. Karenanya, pergi ke menu Settings dengan mengklik ikon gerigi dan kemudian See all settings di sidebar seperti sebelumnya.

Tab terakhir di Pengaturan adalah untuk Shortcut Keyboard, jadi klik pada tab tersebut. Anda akan melihat daftar panjang shortcut keyboard yang sedang aktif.

Pengaturan, Pintasan Keyboard

Anda akan menggunakan shortcut pertama dalam daftar, yaitu “Membuka bantuan pintasan keyboard ” Ketik tanda tanya (Shift+ /) pada keyboard. Ini akan menampilkan jendela dengan banyak shortcut keyboard tambahan.

Pintasan keyboard lainnya

Saat Anda menggulir ke bawah, ada banyak shortcut yang dinonaktifkan. Jika Anda ingin mulai menggunakannya, klik Enable/Aktifkan. Anda kemudian dapat memanfaatkan shortcut tambahan ini. Dan jika Anda memutuskan, nantinya tidak ingin menggunakannya, kunjungi kembali area yang sama ini dan klik Nonaktifkan/Disable.

Aktifkan lebih banyak pintasan keyboard

Klik Tutup/Close untuk keluar dari jendela dan kembali ke daftar shortcut di Gmail.

Cara Edit Shortcut Keyboard di Gmail

Untuk mengedit shortcut keyboard pada Gmail, buka kembali pengaturan pintasan keyboard, dan mengedit key/tombol yang ada di sana. Setiap shortcut bisa memiliki 2 alternatif tombol/kombinasi tombol.

Sesuaikan Pintasan

Setelah selesai, gulir ke bawah dan klik Simpan perubahan/Save changes di bagian bawah.

Apabila Anda ingin mengembalikan shortcut ke pengaturan awal, masuk ke menu Pengaturan, gulir ke bawah, dan klik Pulihkan Default/Restore Defaults. Lalu klik Simpan perubahan.

Kembalikan pintasan Default

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock