Apa Fungsi Slot PCI pada Motherboard ?

fungsi-slot-pci-pada-motherboard
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai Apa Fungsi Slot PCI pada Motherboard secara rinci sehingga diharapkan akan memberikan pemahaman yang mendalam untuk anda.

Fungsi Slot PCI

Slot Peripheral Component Interconnect (PCI) merupakan suatu alat penghubung untuk bus komputer 32-bit. Alat-alat ini terintegrasi pada motherboard komputer dan dapat digunakan untuk memungkinkan penambahan perangkat PCI seperti modem, perangkat keras jaringan, atau kartu suara dan kartu grafis.

Pada komputer lama, pengguna sering memanfaatkan slot PCI untuk mengintegrasikan modem yang relatif primitif serta ksrtu video dan grafik ke dalam slot PCI tersebut.

Beberapa menyebut slot ini sebagai konektor atau penghubung antara motherboard dengan penambahan perangkat eksternal.

Umumnya, jenis koneksi ini bukan plug-and-play, tetapi membutuhkan penggunaan driver khusus untuk dapat mengenali apa pun yang terhubung ke slot PCI.

Seiring perkembangan teknologi komputasi, dalam banyak kasus slot PCI express (PCI-E) yang lebih canggih telah menggantikan slot PCI yang lebih lama. Namun, banyak perangkat masih memiliki kemampuan untuk terhubung ke peripheral melalui port dan koneksi semacam ini.

Semoga penjelasan kami mengenai Apa Fungsi Slot PCI pada Motherboard ini akan dapat membantu anda lebih mengenal serta mendalami terkait topik yang kami berikan pada artikel kali ini.

Artikel Lainnya

Cari Artikel

Artikel Pilihan