Hard DiskHardwareMacOSSSDWindows

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di PC atau Laptop Menggunakan Wondershare Recoverit

Dalam era digital seperti sekarang, banyak hal yang dilakukan melalui komputer atau laptop, mulai dari bekerja, bermain, hingga menyimpan file penting. Namun, seringkali file yang tersimpan di dalam PC atau laptop hilang atau terhapus secara tidak sengaja.

Pada dasarnya, membersihkan file yang ada di laptop atau komputer dapat membantu meningkatkan performa saat digunakan. Namun, perlu diingat bahwa penghapusan file harus dilakukan dengan hati-hati, terutama jika file tersebut penting untuk pekerjaan.

Bila file yang tidak sengaja terhapus tadi masih di recycle bin, maka kita masih bisa mengembalikan file tersebut dengan mudah. Tinggal klik kanan pada file di recycle bin itu lalu klik restore. Namun bila di recycle bin sudah tidak ada alias terhapus permanen, kamu harus memakai software khusus yang bisa menangani itu.

Wondershare Recoverit Salah satu solusi yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus adalah software Wondershare Recoverit. Wondershare Recoverit adalah software pemulihan data yang sangat handal dan mudah digunakan. Software ini memiliki fitur yang sangat lengkap, sehingga bisa mengembalikan file yang hilang atau terhapus dengan cepat dan mudah.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Menggunakan Wondershare Recoverit

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan file yang terhapus menggunakan Wondershare Recoverit:

  1. Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal Wondershare Recoverit. Software ini bisa diunduh secara gratis di situs resminya di https://recoverit.wondershare.co.id.
  2. Setelah berhasil menginstal software Wondershare Recoverit, buka program tersebut.
  3. Pilih jenis file yang ingin dikembalikan. Wondershare Recoverit mendukung berbagai jenis file, mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan masih banyak lagi.
  4. Pilih lokasi penyimpanan yang akan dipindai. Pilih lokasi di mana file tersebut terhapus, misalnya di dalam harddisk, flashdisk, atau kartu memori.
  5. Lakukan proses pemindaian. Setelah memilih lokasi penyimpanan, Wondershare Recoverit akan melakukan pemindaian untuk mencari file yang terhapus. Proses ini bisa memakan waktu, tergantung pada jumlah dan ukuran file yang terhapus.
  6. Pilih file yang akan dikembalikan. Setelah proses pemindaian selesai, Wondershare Recoverit akan menampilkan daftar file yang bisa dikembalikan. Pilih file yang ingin dikembalikan dan klik tombol “Recover” untuk melakukan proses pemulihan.

Tips untuk Mencegah Kehilangan Data

Selain menggunakan software Wondershare Recoverit untuk mengembalikan file yang terhapus, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah kehilangan data. Berikut adalah beberapa tips tersebut:

  1. Menjaga backup file secara berkala. Selalu backup file yang penting secara berkala, agar ketika terjadi masalah, kita masih memiliki salinan file tersebut.
  2. Menggunakan software antivirus. Menggunakan software antivirus bisa membantu melindungi komputer dari serangan virus atau malware yang bisa merusak data.
  3. Menjaga kebersihan dan kesehatan PC atau laptop. Membersihkan PC atau laptop dari file-file yang tidak penting, dan menjaga suhu dan kinerja PC atau laptop agar tetap baik.

Akhir kata

Wondershare Recoverit adalah solusi yang sangat handal untuk mengembalikan file yang terhapus di PC atau laptop. Selain itu, dengan melakukan beberapa tips untuk mencegah kehilangan data, kita bisa menjaga data yang diproses dan disimpan di PC atau laptop agar tetap aman dan tidak hilang secara tidak sengaja. Menggunakan backup file secara berkala, menggunakan software antivirus, serta menjaga kebersihan dan kesehatan PC atau laptop bisa membantu mencegah kehilangan data.

Mengembalikan file yang terhapus bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan menggunakan software Wondershare Recoverit, kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan cepat. Wondershare Recoverit sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap untuk mengembalikan berbagai jenis file yang hilang atau terhapus.

Dengan memperhatikan beberapa tips untuk mencegah kehilangan data, kita bisa menjaga data kita tetap aman dan terhindar dari masalah kehilangan file yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk selalu memperhatikan keamanan dan kesehatan PC atau laptop kita agar tetap bisa digunakan dengan baik dan data kita tetap terjaga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock