4 VGA Gaming di Bawah 1 Juta Terbaik 2020

vga-gaming-dibawah-1-juta

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Sedang mencari VGA gaming di bawah 1 juta? Berikut akan Computory berikan beberapa yang terbaik untuk digunakan di tahun 2020 ini.

VGA card atau kartu VGA (biasa juga disebut dengan kartu grafis dan GPU), merupakan salah satu komponen penting pada komputer untuk kebutuhan terkait grafis misalnya desain 2D, 3D, dan tentunya untuk gaming alias bermain game.

Namun, harga dari VGA card itu tidak bisa dibilang murah (meskipun murah itu relatif), terutama sejak booming mata uang kripto yang kebanyakan menggunakan berunit-unit VGA sehingga sempat langka di pasaran, dan saat ini harganya menjadi cukup tinggi, atau sulit untuk turun meskipun komponen tersebut sudah masuk ke dalam seri lawas.

Banyak dari kita yang terbatas anggarannya tetapi tetap ingin menggunakan VGA gaming yang mumpuni, akan kesulitan memilih mana VGA yang tepat, terutama untuk VGA gaming di bawah 1 juta, di tahun 2020 ini.

Kabar buruknya, hampir semua VGA gaming yang harganya di bawah 1 juta saat ini tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan, meskipun banyak yang terbilang cukup dari segi kinerja.

Untuk Anda yang sedang ingin merakit PC gaming, baru, sebaiknya tidak usah membeli VGA card di bawah 1 juta dan sebaiknya kalau bisa anggaran Anda dialokasikan saja untuk membeli CPU AMD Ryzen yang sudah disematkan Radeon Vega (cari minimal Vega 8), karena lebih unggul dibandingkan beberapa VGA yang ada di daftar ini.

Tapi kalau Anda ingin upgrade VGA, tidak butuh settingan tinggi saat bermain game, atau ingin sekedar memiliki VGA sembari mengumpulkan dana yang cukup, berikut ini beberapa VGA gaming di bawah 1 juta yang Computory rekomendasikan untuk tahun 2020 ini.

BACA JUGA  Cara Memasang CPU pada Motherboard

Catatan: daftar ini tidak berurutan (bukan ranking)

Daftar Isi

1. NVIDIA GeForce GT 730 4GB DDR3 / 2GB GDDR5 128 Bit

geforce-gt-730-computory

Untuk yang punya anggaran di rentang 500rb-900rb-an bisa menggunakan VGA ini yang sudah cukup baik untuk kebutuhan gaming. Kalau harus memilih antara yang 4GB DDR3 atau 2GB GDDR5 sebaiknya pilih yang GDDR5 karena teknologinya lebih baru, hemat daya, dan lebih cepat kinerjanya.

Jangan lupa juga pilih yg 128-bit karena rentang bandwidthnya lebih besar, sehingga arus data yang ditransfer juga lebih banyak. Saat membeli perhatikan juga clock rate-nya dan pilih yang terbesar (dalam bentuk MHz).

BELI SEKARANG

2. NVIDIA GeForce GT 1030 2GB

geforce-gt-1030-computory

Ini sebenarnya harganya tidak di bawah 1juta melainkan 1juta lebih sedikit, terutama yang seri OC. Sebanding dengan harganya, performanya juga lebih baik dibandingkan dengan GT 730 meskipun memory bus width nya hanya 64-bit.

Ini dikarenakan core clock speed nya lebih besar nyaris dua kali lipat dan menggunakan GDDR5 dengan memory clock speed yang jauh lebih unggul, dan juga lebih baik dibanding Radeon Vega 8 namun kurang lebih setara dengan Vega 11.

BELI SEKARANG

3. AMD Radeon R7 240 2GB

Bisa dibilang VGA card ini setara dengan GT 730, meskipun agak kalah sedikit dalam urusan gaming, tapi lebih hemat daya. Ditambah lagi keduanya berada di rentang harga yang sama jadi tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda,

BELI SEKARANG

4. NVIDIA Geforce GTX 750 Ti

Rentang harganya mulai dari Rp900rb an, dan hati-hati karena ada yang menjual versi KW nya dengan harga 700rb-an yang tidak terjamin, jadi jangan tergiur. Performanya di atas yang lain namun sudah semakin sulit mencari produknya.

Beli sekarang

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan