BeritaGaming

Rumor Game Silent Hill Berkembang, Begini Tanggapan Bloober Team

Computory.com – Penggemar banyak yang membicarakan mengenai rumor adanya judul game Silent Hill baru setelah beredar kabar kemitraan antara Konami dan Bloober Team. Petinggi dari Bloober Team akhirnya menanggapi terkait rumor yang beredar di kalangan penggemar.

Silent Hill merupakan game horor survival ikonik yang diterbitkan oleh Konami, di mana sebagian besar dikembangkan oleh Team Silent. Mulai dirilis pada 1999, Silent Hill memiliki sejumlah sekuel yang menarik banyak penggemar.

Judul teranyar, Silent Hill: Downpour diluncurkan kembali pada tahun 2012. Sebuah judul baru Silent Hill, yang secara kolaboratif disutradarai oleh pencipta Metal Gear, Hideo Kojima dan sutradara film Guillermo del Toro, mulai dikembangkan pada tahun 2012.

Namun, proyek berjudul Silent Hills dibatalkan meski playable teaser-nya atau P.T memperoleh kesan positif. Peluang kemunculan kembali Silent Hills tampaknya semakin kecil mengingat fakta bahwa Kojima dan del Toro pindah ke kolaborasi baru dalam bentuk game Death Stranding di 2019.

Dikutip dari Screenrant, laman resmi developer Bloober Team mencantumkan bahwa akan ada kemitraan antara perusahaan dan Konami di masa mendatang. Saat itulah penggemar berspekulasi bahwa game Silent Hill anyar bakal digarap.

P.T. demo Silent Hills. (Konami)P.T. demo Silent Hills. (Konami)

 

Dalam diskusi yang dilakukan dengan IGN, Bloober Team mengungkapkan pihaknya sudah berpindah dari dua proyek yang diyakini penggemar sebagai judul potensial game Silent Hill.

Game yang sebelumnya dalam pengembangan adalah “Black” dan “Dum Spiro” Kedua proyek ini merupakan kandidat potensial judul Silent Hill anyar.

Namun, CMO Bloober Team Tomasz Gawlikowski menegaskan bahwa “Black” tidak lagi dalam pengembangan dan “Dum Spiro” telah berubah secara dramatis sejak fase perencanaan awal.

Lisa - Silent Hill. (thoughtcatalog)Lisa – Silent Hill. (thoughtcatalog)

 

Gawlikowski tidak mengonfirmasi atau menyangkal bahwa Bloober Team sedang mengerjakan game Silent Hill. Ia menjelaskan judul terbarunya sangat berbeda dengan rumor yang beredar saat ini.

Meski begitu, ia membocorkan bahwa terdapat beberapa proyek besar yang masih dalam pengembangan.

Di Bloober Team, kami memiliki dua proyek internal yang aktif, satu di fase produksi dan satu lagi di fase pra-produksi. Keduanya akan memiliki cakupan lebih besar daripada The Medium, namun, tidak satu pun dari mereka didasarkan pada tema atau premis yang telah beredar online dalam beberapa hari terakhir,” kata Tomasz Gawlikowski kepada IGN.

Silent Hill merupakan franchise game horor survival paling ikonik dan cukup lama berjalan di industri. Meski secara tersirat Bloober Team “membantah” bahwa mereka sedang mengembangkan judul Silent Hill baru, penggemar masih bisa mengharapkan judul game horor anyar yang menarik dari developer di masa depan.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock