BeritaGaming

Mau Diblokir, Free Fire Telah Diunduh 1 Miliar Kali di Google Play Store

Computory.com – Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh dengan rencana Kominfo untuk memblokir Free Fire. Bukannya diblokir, Free Fire justru mengantongi rekor baru di Google Play Store dengan berhasil diunduh sebanyak 1 miliar kali.

Rekor besar dari Free Fire ini cukup mengejutkan. Pasalnya, game bentukan Garena ini berhasil diunduh sebanyak 1 miliar kali hanya dalam waktu 3,5 tahun usai dirilis secara resmi pada tahun 2017 lalu.

Raihan Free Fire yang mengantongi 1 miliar kali unduhan di Google Play Store tahun 2021 ini meningkat begitu drastis. Pasalnya, game mobile ini baru mengantongi 500 juta download pada awaltahun 2020 lalu.

Melihat popularitasnya, di Tanah Air, game battle royale, Free Fire bersaing begitu ketat dengan jajaran game mobile lainnya layaknya Mobile Legends hingga PUBG Mobile.

Walaupun kerap kali diremehkan, Free Fire begitu diminati oleh sejumlah gamer. Pasalnya, game battle royale ini memiliki gameplay sederhana yang ciamik namun tidak membutuhkan spek HP tinggi.

Free Fire raih 1 miliar kali unduhan. (Google Play Store)Free Fire raih 1 miliar kali unduhan. (Google Play Store)

 

Sayangnya, kepopuleran game buatan Garena di Indonesia justru terhambat dengan sejumlah keluhan dan permohonan agar game battle royale ini diblokir dari Tanah Air.

Yang paling mengegerkan, beberapa waktu yang lalu, Bupati Mukomuko Sapuan meminta Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo untuk memblokir situs dan aplikasi game online layaknya Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Dilansir dari Suara.com, alasan pemblokiran situs dan aplikasi game online ini sengaja dilakukan karena sang Bupati merasa jika jajaran game mobile ini memberi dampak negatif pada anak-anak.

Terlepas dari keluhan dan permintaan untuk memblokir Free Fire. Raihan 1 miliar kali unduhan di Google Play Store jelas mengungkap fakta bahwa game ini begitu diminati saat ini.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock