Q-Dir 9.01

Q-Dir Icon

Q-Dir (Quad-Directory Explorer) adalah penjelajah file dan pengelola file ringan yang dirancang untuk membantu pengguna secara efektif mengelola banyak file dan folder pada saat yang bersamaan. QDIR adalah alternatif yang bagus untuk Windows File Explorer tradisional karena memiliki berbagai fitur, yang akan membuat manajemen file tidak terlalu merepotkan.

Meskipun tampilan QDIR mirip dengan Windows File Explorer, ada beberapa faktor yang membedakan kedua aplikasi tersebut. Misalnya, QDIR mengikuti teknik tampilan empat panel (Quadro-View), yang berarti ia akan menampilkan empat penjelajah / panel yang sama untuk menampilkan file Anda. Keempat panel dipisahkan satu sama lain yang menyiratkan bahwa pengguna akan mengalami lebih sedikit kerumitan saat mengelola file mereka.

Salah satu keuntungan utama memilih QDIR adalah bobotnya yang sangat ringan. Pengguna bahkan dapat menjalankan QDIR dengan mudah menggunakan file yang dapat dieksekusi. Ini akan membuatnya sangat nyaman bagi pengguna untuk segera meluncurkan aplikasi dari lokasi mana pun di PC mereka.

Selain Drag & Drop reguler dan fungsi dasar lainnya dari File Explorer biasa, QDIR memiliki beberapa fitur berguna lainnya yang memisahkannya dari kerumunan. Misalnya, Anda dapat menyimpan file dan folder yang sering dibuka di tab “Favorit” dan langsung membukanya kapan pun Anda mau di masa mendatang. Ini akan membuat manajemen file lebih sedikit memakan waktu karena Anda akan dapat mengakses semua file favorit Anda dengan satu klik.

QDIR juga memungkinkan pengguna untuk memilih di antara tampilan panel yang berbeda. Beberapa pengguna yang merasa tampilan quad-pane agak berantakan juga dapat menggunakan tampilan triple-pane di mana penjelajah akan dibagi menjadi tiga panel berbeda. Tampilan tiga panel juga menyerupai tampilan aplikasi Mac’s Finder dan juga lebih mudah dinavigasi.

Pengguna juga dapat memilih di antara skema warna yang berbeda untuk mempersonalisasi tata letak QDIR sesuai dengan preferensi mereka. Dari hitam tradisional hingga merah muda barbie, ada daftar lengkap skema warna bervariasi yang akan memenuhi kebutuhan spesifik setiap orang.

Dengan QDIR, Anda juga dapat membuka banyak tab di dalam setiap panel Explorer. Setiap panel mendukung hingga 16 tab berbeda, yang berarti Anda dapat membuka sebanyak 64 tab pada saat yang bersamaan. Meskipun pengguna cenderung tidak membuka begitu banyak tab sekaligus, fitur ini akan sangat bermanfaat jika Anda ingin melakukan banyak tugas di PC Anda.

Fitur Utama:

  • Ringan dan cepat
  • Fitur Quadro-View untuk membuka 12 panel secara bersamaan
  • Mengekspor file ke XLS, CSV, TXT, HTML
  • Gunakan skema warna yang berbeda untuk merepresentasikan jenis file yang berbeda
  • ‘Seret dan Jatuhkan’ untuk mentransfer file dengan cepat antara penjelajah yang berbeda
  • Filter khusus untuk file Anda
  • Simpan folder yang sering dibuka sebagai “Favorit”
  • Jalankan sebagai Portable

Pembaruan Terakhir: Novermber 28, 2020

Versi Saat Ini: 9.01.0

Lisensi: Freeware

Bahasa: Banyak Bahasa

1/10 / 2010Sistem Operasi:

Windows XP / Vista / 7/8 / 8.1 / 10 (32-Bit, 64-Bit)

Pengembang: Nenad Hrg

Situs web: Softwareok.com