NVIDIA PhysX 9.19.0218

NVIDIA PhysX Icon

NVIDIA PhysX adalah mesin fisika bertenaga sumber terbuka yang memungkinkan fisika real-time dalam game PC canggih yang dikembangkan oleh Nvidia sebagai bagian dari rangkaian perangkat lunak Nvidia GameWorks. Pemrograman PhysX secara luas dianut oleh lebih dari 150 game PC dan digunakan oleh lebih dari 10.000 pengembang game. GPU GeForce dengan PhysX memberikan peningkatan eksponensial dalam kekuatan pemrosesan fisika yang membawa fisika game ke level berikutnya, membuat ilustrasi terlihat dan “terasa” lebih baik.

Dengan teknologi NVIDIA PhysX, dunia game benar-benar menjadi hidup: dinding dapat dirobohkan, kaca dapat dihancurkan, pepohonan tertekuk oleh angin, dan air mengalir dengan tubuh dan kekuatan. GPU NVIDIA GeForce dengan PhysX menghadirkan tenaga kuda komputasi yang diperlukan untuk mengaktifkan fisika yang benar dan canggih dalam judul game generasi berikutnya yang membuat efek animasi kalengan menjadi sesuatu dari masa lalu.

Perangkat Lunak Sistem NVIDIA PhysX menghadirkan lingkungan permainan fisik yang kaya dan imersif dengan fitur-fitur seperti:

  • Ledakan yang menciptakan debu dan puing-puing tambahan
  • Karakter dengan geometri yang rumit dan bersendi, untuk gerakan dan interaksi yang lebih hidup
  • Senjata baru yang spektakuler dengan efek luar biasa
  • Kain yang menutupi dan merobek secara alami
  • Asap & kabut pekat yang mengepul di sekitar objek bergerak

 

Tanpa simulasi fisika yang akurat, bahkan game yang paling indah pun akan terasa statis dan tidak bernyawa. PhysX memanfaatkan kekuatan GPU GeForce GTX NVIDIA untuk menciptakan efek dan pemandangan luar biasa yang dipenuhi dengan kehancuran dinamis, cairan berbasis partikel, dan animasi seperti nyata. Peninjau membuktikan, game seperti Assassin’s Creed IV: Black Flag, Batman: Arkham Origins, Borderlands 2, dan Metro: Last Light lebih baik dengan efek PhysX yang dipercepat GPU diaktifkan.

PhysX menggunakan CPU dan GPU, tetapi umumnya, operasi yang paling intensif secara komputasi dilakukan pada GPU. Peningkatan CPU dapat menghasilkan beberapa peningkatan kinerja, seperti halnya peningkatan GPU, tetapi peningkatan relatif sangat bergantung pada keseimbangan awal sistem. PC yang dioptimalkan dengan perpaduan yang tepat antara CPU dan tenaga kuda GPU akan menjadi solusi terbaik yang seimbang.

Mendukung Produk: semua GeForce 9 ‑ series, 100 ‑ series hingga 900 ‑ series, dan 1000 series GPUs baru dengan minimal 256MB dedicated graphics memory.

Pembaruan Terakhir: 03 Agustus 2020

Versi Saat Ini: 9.19.0218

Lisensi: Freeware

Bahasa: Banyak Bahasa

Sistem Operasi
Windows XP / Vista / 7/8 / 8.1 (32-Bit, 64-Bit)

Pengembang: NVIDIA Corporation

Situs web: Nvidia.com

  • Menambahkan Dukungan untuk 1000 seri GPU untuk Batman Arkham Knight.