GamingPanduanSoftwareWindows

Cara Mengambil Screenshot Game dengan Nvidia Ansel

Berikut ini akan Computory jelaskan mengenai Cara Mengambil Screenshot Game dengan Nvidia Ansel supaya menambah pengetahuan dan informasi.

Nvidia Ansel bisa dibilang alat screenshot dalam game terbaik untuk para pengguna VGA Card NVIDIA. Tetapi bagaimana cara menggunakannya, dan bagaimana cara kerjanya?

Pada artikel kali ini, Computory akan memberikan semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang Nvidia Ansel dan cara terbaik menggunakannya untuk menangkap pengalaman bermain game Anda.

Apa itu Nvidia Ansel ?

Nvidia Ansel adalah aplikasi/software milik Nvidia yang memungkinkan penggunanya mengambil tangkapan layar yang lebih baik, baik dengan memperbesar resolusi secara besar-besaran, mengambil panorama 360 derajat dalam game, atau mendapatkan kontrol kamera gratis di dalam suatu game.

Karena ini adalah fitur khusus pengguna VGA Card Nvidia, software ini tidak akan berfungsi pada kartu grafis AMD atau Intel. Selama Anda memiliki kartu grafis Nvidia modern dengan driver terbaru, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menggunakan fitur ini di game yang didukung.

Detail Screenshot Contoh Nvidia Ansel
Di Tekken 7, Ansel memungkinkan Anda untuk memfokuskan kamera pada detail yang mungkin terlewatkan, seperti telapak tangan Akuma di Hadouken-nya.

Akankah Nvidia Ansel berfungsi di game saya?

Nvidia mendukung pengambilan screenshot dalam game untuk hampir semua game yang Anda mainkan, baik secara khusus mendukung Ansel atau tidak. Jika game pilihan Anda mendukung Ansel, menerapkan Filter Game Nvidia dan fitur screenshot standar harus selalu tersedia. Apa yang mungkin tidak didukung oleh game Anda adalah fitur-fitur seperti pergerakan kamera gratis, tetapi dalam kasus Tekken 7 dan The Witcher 3, tidak ada fitur yang tidak ada.

Reguler
Kamera game pertarungan standar Anda harus menjaga HUD tetap di tempatnya dan membingkai aksi untuk kedua pemain. Dengan Ansel, Anda dapat membingkai ulang aksi sesuka Anda dalam mode pemain tunggal di Tekken 7.

Untuk memeriksa apakah game pilihan Anda mendukung Ansel, buka halaman Game yang Didukung Nvidia, lalu klik “Optimal Game Settings” di kanan atas untuk menampilkan drop-down. Pilih “Ansel” pada drop-down.

Cara menggunakan Nvidia Ansel di game yang didukung

Untungnya, menggunakan Nvidia Ansel cukup sederhana. Pertama, gunakan Alt + Z untuk membuka GeForce Experience Anda (Jika Anda belum menginstalnya, Unduh di sini) saat di dalam game.

Nvidia Ansel Open Overlay

Kemudian, klik “Photo Mode” di sebelah kiri. Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Ansel kapan saja hanya dengan menekan Alt + F2 saat di dalam game.

Filter Nvidia Ansel

Setelah Anda mengaktifkan sidebar Nvidia Ansel, Anda akan disajikan dengan berbagai opsi. DBerikut ini daftar opsi-opsi yang ada di dalam NVidia Ansel.

Opsi Capture

  • Screenshot – Mode Tangkapan layar dasar Anda. Ini akan bekerja bahkan di game yang tidak didukung Ansel.
  • Super Resolution Photo – Memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dan menangkap dengan resolusi super tinggi, beberapa kali lebih tinggi dari resolusi asli Anda. Sangat bagus untuk mengambil gambar yang ingin Anda gunakan untuk wallpaper desktop atau cetakan dan poster kehidupan nyata.
  • 360 Photo Sphere – Memungkinkan Anda mengambil foto panorama 360 derajat.

Opsi Camera

Selain opsi kamera yang ditampilkan di overlay, Anda dapat mengontrol kamera di judul yang didukung menggunakan gamepad atau mouse dan keyboard di jendela utama, dengan kombinasi tombol / tongkat gerakan dan gerakan mouse / tongkat kanan .

  • Field of View – Bidang tampilan tangkapan layar, disesuaikan dengan slider dan diukur dalam derajat.
  • Roll – Memungkinkan Anda untuk memiringkan gambar secara dinamis, disesuaikan dengan penggeser dan diukur dalam derajat.

Filter

Filter seperti Depth of Field atau Remove HUD mungkin tidak berfungsi dengan baik, bahkan pada game yang didukung Ansel, terutama yang tidak menawarkan fitur seperti kontrol kamera.

Dalam pengujian kami sendiri dengan Doom: Eternal, misalnya, Depth of Field tidak berfungsi karena memerlukan mesin game untuk memungkinkan akses ke data kedalaman yang tidak disediakan oleh Eternal.

Selebihnya silahkan Anda mencoba utak atik sendiri dan dapatkan screenshot game yang unik, keren dan menarik menggunakan Nvidia Ansel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock