BeritaGaming

4 Game Edukasi Anak, Bermain Sambil Belajar

Computory.com – Berikut ini ada empat rekomendasi Game Edukasi Anak yang tersedia untuk smartphone Android di Google Play Store.

Game Edukasi Anak ini sangat cocok bagi orang tua yang ingin memberikan permainan bagi anaknya yang sudah kecanduan gadget, dengan permainan ini tentunya anak juga bisa sekaligus belajar.

Game edukasi berbasis aplikasi yang mengedepankan sisi pendidikan bagi anak-anak (PAUD) sekarang ini menjadi sangat diminati dan jika kamu menjadi orang tua tidak ingin anak-anak hanya duduk saja bermain game yang tidak berguna.

Kamu bisa coba rekomendasi empat Game Edukasi Anak berikut ini.

1. Cat dan Pelajari

Game Edukasi Anak - Cat dan Pelajari. (Google Play Store)Game Edukasi Anak – Cat dan Pelajari. (Google Play Store)

Ini adalah game edukasi menghibur yang memungkinkan anak-anak menggambar dan mewarnai dalam bentuk nyata dengan cara yang sama seperti yang biasa dilakukan pada kertas menggunakan alat yang berbeda. Lebih dari 200 halaman mewarnai dengan konten pendidikan untuk semua usia.

Anak-anak dapat menggambar dan mewarnai dengan bebas dan memberikan kebebasan mengendalikan imajinasi, buat karya seni doodle ajaib dengan cat neon.

Seluruh keluarga, orang tua, dan anak-anak akan bersenang-senang bersama, mewarnai dengan anak-anak kecil Anda atau membuat kontes mewarnai dengan mereka

Anak-anak akan belajar menulis alfabet dan angka untuk menghitung, untuk membedakan angka geometris, untuk mengetahui binatang, sarana transportasi dan banyak lagi. Meningkatkan perkembangan imajinasi, seni, dan meningkatkan kemampuan konsentrasi dan keterampilan motorik halus anak-anak.

2. Petualangan Matematika

Game Edukasi Anak - Petualangan Matematika. (Google Play Store)Game Edukasi Anak – Petualangan Matematika. (Google Play Store)

Petualangan untuk menyelamatkan dunia matematika sedang berlangsung! Para pahlawan kecil, ada lebih banyak pulau tersedia untuk kamu bangun kembali di Dunia Matematika Bayi Panda.

Bangun kembali pulau-pulau : Jelajahi dunia puzzle, amati bentuk puzzle, letakkan puzzle di tempat yang benar, dan bangun kembali Pulau Permen. Pindahkan batu dan balok untuk mengeraskan jalan untuk berburu harta karun. Melewati hutan dan lautan untuk mendapatkan permata berwarna dan membangun kembali Pulau Monster.

Hias Pulau Matematika : Kelola peternakan, beri makan ayam dan sapi, kumpulkan telur dan susu, dan dapatkan daratan untuk memperluas Pulau Matematika. Tanam beberapa tanaman, dan petik buah dan bunga, lalu hias Pulau Matematika sesukamu

3. Endless Alphabet

Game Edukasi Anak - Endless Alphabet. (Google Play Store)Game Edukasi Anak – Endless Alphabet. (Google Play Store)

Endless Alphabet menggunakan huruf berwarna untuk membantu membaca huruf ABC, dimana game mobile ini akan lebih menghibur, terlebih lagi merupakan sebuah edukasi bagi anak-anak.

Kemampuan aplikasi Endless Alphabet sebenarnya melampaui hal itu dan juga membantu anak-anak belajar kata demi kata dan huruf demi huruf menggunakan huruf berwarna yang keren, selain itu juga menambahkan gambar-gambar di dalam kata untuk membantu anak-anak mengaitkan ejaan dengan konsep kata.

4. Toddler Kids Puzzles PUZZINGO

Game Edukasi Anak - Toddler Kids Puzzles PUZZINGO. (Google Play Store)Game Edukasi Anak – Toddler Kids Puzzles PUZZINGO. (Google Play Store)

Ada dua hal utama yang dikedepankan dari game mobile pendidikan anak Toddler Kids Puzzles PUZZINGO, pertama belajar sambil bermain dan yang kedua bersenang-senang sambil bermain. Puzzingo berisi berbagai teka-teki yang diselingi sehingga anak-anak tidak pernah bosan mengulangi teka-teki yang sama berulang-ulang.

Setelah menyelesaikan puzzle, anak-anak akan menerima hadiah untuk terlibat dalam berbagai mini-game yang akan membantu mereka memperkuat pemberian feedback yang positif. Oh iya Jangan khawatir, game Toddler Kids Puzzles PUZZINGO tidak pernah mengandung iklan!

Nah itu tadi adalah beberapa rekomendasi game edukasi anak yang bisa kamu berikan kepada anak-anak sebagai sarana bermain sekaligus belajar, selamat bermain.

Kontributor: Jeffry francisco

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock