BeritaGaming

MPL Season 8 Week 8 Day 1: BTR Trengginas, Alter Ego Terpuruk

Computory.com – MPL Season 8 Week 8 Day 1 mempersembahkan dua pertandingan yang menarik untuk ditonton. Bigetron Alpha mampu memamerkan permainan ciamik atas EVOS, sementara Alter Ego menunjukkan tren negatif.

Setelah sempat win streak selama 10 pertandingan, Alter Ego sepertinya cukup bermasalah dengan patch terbaru yang digulirkan Moonton beberapa waktu lalu. Kalah dari BTR dan RRQ di Week 7, Alter Ego kembali takluk di tangan Aura Fire pada Jumat (01/10/2021).

Hasil ini memang tak mengubah posisi Alter Ego di peringkat kedua klasemen sementara. Namun posisi Alter Ego rawan tergantikan mengingat ONIC Esports sama-sama memperoleh +9 poin.

ONIC Esports bakal melawan Geek Fam di Day 2 dan bertemu AE pada Day 3. Pertemuan di Day 3 diprediksi berjalan sengit karena itu adalah perebutan tiket ke Upper Bracket.

Sebagai informasi, dua tim teratas di Regular Season bakal secara otomatis memperoleh satu slot di Upper Bracket. Sementara enam tim sisanya akan bertarung di babak play-ins menuju Upper Bracket.

Game kedua EVOS Legends vs Bigetron Alpha dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)Game kedua EVOS Legends vs Bigetron Alpha dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

Aura Fire mampu tampil menawan dalam mengandaskan Alter Ego dengan skor 2 vs 1. Hasil tersebut membuat Aura Fire mengukuhkan diri di papan tengah dan melaju ke babak play-off.

Slot play-off untuk Aura Fire termasuk kemajuan signifikan bagi tim berlogo naga api tersebut. Jika masih ingat, Aura Fire bahkan menelan 14 kali kekalahan beruntun di musim lalu. Itu membuat mereka berada di posisi paling bawah dan tak lolos play-off di MPL Season 7.

Aura Fire sejauh ini tampil lebih baik sehingga mengumpulkan enam kemenangan. Mereka kini berada di posisi kelima dan cukup aman karena perolehan poinnya tak terkejar oleh Geek Fam yang ada di posisi ketujuh.

Klasemen MPL Season 8 Week 8 Day 1. (YouTube/ MPL Indonesia)Klasemen MPL Season 8 Week 8 Day 1. (YouTube/ MPL Indonesia)

Berikut hasil pertandingan MPL Season 8 Week 8 Day 1:

  • Alter Ego vs Aura Fire: 1 vs 2
  • EVOS Legends vs Bigetron Alpha: 0 vs 2

Bigetron Alpha malam ini tampil lebih baik sehingga mampu mendominasi permainan saat melawan EVOS. Mengandalkan Baxia Jungler, BTR Alpha mampu merebut kemenangan game pertama di bawah menit ke-15.

Selanjutnya, BTR juga menggunakan Balmond Jungler di mana mereka merebut kemenangan game kedua dengan skor 25 vs 13.

Peluang ke Upper Bracket MPL Season 8. (YouTube/ MPL Indonesia)Peluang ke Upper Bracket MPL Season 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kemenangan atas EVOS membuat posisi BTR Alpha aman di papan tengah. Baik BTR atau EVOS dapat dipastikan lolos ke play-off. Kekalahan ini membuat peluang EVOS ke Upper Bracket menjadi sirna. Posisi Upper Bracket MPL Season 8 akan diperebutkan oleh RRQ, ONIC, dan Alter Ego.

Sang Raja sendiri dipastikan sudah nyaman di puncak sehingga tak mungkin melorot di posisi ketiga. EVOS Legends masih harus berjuang di babak play-ins terlebih dahulu untuk bersanding bersama tim yang mengunci slot Upper Bracket MPL Season 8.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock