BeritaGaming

Lumat EVOS dengan Skor Telak, ONIC Melaju ke Final Upper Bracket

Computory.com – Playoffs Day 2 menghadirkan pertarungan seru antara ONIC vs EVOS. Diwarnai dengan momen comeback, Landak Kuning mampu melumat EVOS 3 vs 0.

Hasil ini membuat ONIC Esports melaju ke Final Upper Bracket pada Sabtu (22/10/2021). Sebaliknya, EVOS masih memiliki satu tiket terakhir dan turun ke Lower Bracket. Macan Putih bakal bersua Alter Ego pada babak penentuan di Lower Bracket.

Susunan roster dan hero dari ONIC di game pertama termasuk Butss (Balmond), CW (Natan), Kiboy (Kaja), Drian (Lunox), dan Sanz (Bane).

Sementara formasi EVOS di game pertama adalah Rekt (Angela), Wann (Yve), Clover (Aldous), Ferxiic (Karina), Antimage (Lapu-Lapu).

EVOS bermain ganas sehingga mampu menguasai momen early hingga mid-game. Bahkan Rekt dkk sudah meruntuhkan dua inner turret dari ONIC Esports pada menit ke-16.

Momen ONIC saat comeback di game pertama. (YouTube/ MPL Indonesia)Momen ONIC saat comeback di game pertama. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sempat tertekan, ONIC justru berhasil comeback di late-game. Mantan peraih MVP Regular Season, Butss, menjadi aktor utama yang membuat ONIC mampu bangkit membalikkan keadaan di game pertama.

Meski base mereka digempur, namun ONIC dengan bantuan Butss dapat memukul mundur dan melancarkan serangan balik. Aksi Butss sangat memukau karena ia melawan empat hero EVOS dan masih bisa mempertahankan Inhibitor.

Menghindari war, ONIC fokus ke arah base lawan sehingga mengunci kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 19 di menit ke-21. Butss menjadi MVP di game pertama dengan menyumbang 6 kill dan 3 assist.

Kedua tim bertarung lebih sengit di game kedua. EVOS mengandalkan Paquito Jungler sementara ONIC memilih Lancelot di role tersebut. Jika game pertama tertekan, kini giliran ONIC yang menggempur EVOS habis-habisan di game kedua.

Game ketiga ONIC vs EVOS dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ketiga ONIC vs EVOS dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

Landak Kuning bahkan mampu menghancurkan 6 turret EVOS di menit ke-12. Mengendalikan Lancelot, Sanz tampil trengginas sehingga mereka menguasai momen early hingga mid-game.

Meski terus digempur hingga seluruh base inner turret hancur, EVOS mampu bertahan dengan baik. EVOS sebenarnya diuntungkan karena mereka hampir comeback dan menyerang dengan Lord di menit ke-22.

Tumbangnya Clover dan Antimage saat war menjadi mimpi buruk bagi EVOS. Setelah Wann ikut tumbang, ONIC memanfaatkan kesempatan dengan melakukan serangan balik langsung ke arah Inhibitor.

Game ketiga ONIC vs EVOS dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ketiga ONIC vs EVOS dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

Mereka akhirnya mengunci kemenangan game kedua dengan skor 23 vs 16 di menit ke-23. Pada game ketiga, Rekt kini diplot sebagai Marksman dengan mengandalkan Claude. Sementara Ferxiic mengandalkan Karina Jungler seperti game pertama.

Sayang, strategi tersebut tak berhasil karena EVOS harus menyerah di game ketiga dengan skor 6 vs 17. Kemenangan 3 vs 0 dari ONIC membuat kita dapat menyaksikan laga Royal Derby (RRQ vs ONIC) di Final Upper Bracket MPL Season 8 pada Sabtu (22/10/2021) mendatang.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock