BeritaGaming

IGDX 2021 Siap Digelar, Dorong Industri Game Lokal ke Tingkat Global

Png;base64,iVBORw0KGgoAAAANSUhEUgAAAYYAAADcAQMAAABOLJSDAAAAA1BMVEUAAACnej3aAAAAAXRSTlMAQObYZgAAACJJREFUaIHtwTEBAAAAwqD1T20ND6AAAAAAAAAAAAAA4N8AKvgAAUFIrrEAAAAASUVORK5CYII=

Computory.com – Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) kembali digelar tahun ini. IGDX 2021 bakal diselenggarakan pada Oktober hingga November mendatang.

Adapun rangkaian kegiatan IGDX 2021 dibagi tiga bagian, mulai dari IGDX Academy, IGDX Business, dan IGDX Conference. Hal ini ditujukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelaku industri game dalam negeri dan mendorong industri game lokal untuk go global.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel A. Pangerapan mengatakan, ini adalah langkah nyata untuk mendukung terlaksananya ajang IGDX yang pertama kali diselenggarakan pada 2019 lalu.

Ini adalah sebuah ajang yang bertujuan untuk mewadahi bertemunya pelaku industri game global dengan industri game lokal. Selain juga menjadi sarana peningkatan kualitas SDM industri game tanah air dan showcase bagi karya industri game dalam negeri,” kata Semuel dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/7/2021).

Dalam pada penyelenggaraan IGDX di tahun 2019, sebanyak 66,1 persen di antaranya merupakan kalangan profesional. Sementara peserta terbanyak kedua dari kalangan mahasiswa sebanyak 16,1 persen.

Ia menyatakan, hal itu menunjukkan keberminatan terhadap IGDX berpadu antara pelaku industri dan SDM yang tertarik masuk ke dalam industri game. IGDX juga menjadi ruang bagi perluasan jejaring yang baik bagi pihak-pihak tersebut.

Oleh karenanya, Kementerian Kominfo menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk mengadakan kembali IGDX di tahun 2021 dengan menggabungkan kegiatan secara offline dan online atau secara hybrid pada lingkup skala yang lebih besar dan rangkaian kegiatan yang lebih variatif.

Saya juga berharap penyelenggaraan IGDX 2021 ini bisa menjadi ajang bertemunya perusahaan dan pelaku industri game global untuk berbagi pengetahuan dengan pelaku industri game lokal“.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Ekonomi Digital Kemkominfo, I Nyoman Adhiarna menambahkan, pada tahun 2021 event ini kembali digelar dengan skala yang lebih besar dengan harapan dampak yang lebih besar bagi para pelaku industri game Indonesia.

IGDX kelak diharapkan menjadi forum industri game terbesar di Asia Tenggara,” kata Nyoman.

Ia mengajak para pelaku industri game lokal untuk memanfaatkan dengan baik peluang dalam ajang IGDX 2021. Pendaftaran untuk IGDX Academy akan dibuka sampai dengan 02 Agustus 2021 melalui situs www.igdx.id. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “IGDX 2021 Siap Digelar, Dorong Industri Game Lokal ke Tingkat Global”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock