Cara Menghubungkan Monitor ke Macbook

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 4 views

Berikut ini akan Computory jelaskan mengenai Cara Menghubungkan Monitor Eksternal ke Mac Anda supaya menambah pengetahuan dan informasi.

Baik itu untuk pekerjaan atau penggunaan pribadi, memiliki layar ekstra real estat akan membuka banyak sekali kemungkinan. Terlepas dari alasannya, jika Anda menyambungkan monitor eksternal ke komputer Mac, Anda dapat mencapai lebih banyak dan menghadapi lebih sedikit batasan daripada pengaturan monitor tunggal.

Dalam posting ini, kami melihat bagaimana menghubungkan monitor eksternal ke Mac Anda dan menunjukkan kepada Anda bagaimana iPad Anda dapat ditekan ke dalam layanan. Kami juga membahas apa yang Anda perlukan sebelum memulai.

Sebelum Anda Mulai: Temukan Dongle atau Kabel yang Tepat

Tentu saja, Anda memerlukan monitor eksternal minimal, meskipun kabel atau dongle yang tepat akan diperlukan tergantung pada usia Mac Anda. Misalnya, kabel HDMI yang bagus akan sangat diperlukan oleh perangkat Mac yang berasal dari sekitar tahun 2012, meskipun beberapa model ini menggunakan konektor lain.

MacBook dengan DisplayPort internal memerlukan dongle dan kabel yang kompatibel sendiri untuk disambungkan ke monitor eksternal.

Kabel Thunderbolt akan diperlukan untuk monitor eksternal apa pun yang dirancang untuk MacBook. Konektor USB-C tentu saja membutuhkan dongle untuk menghubungkan semuanya.

Monitor yang kompatibel dengan Thunderbolt 3 juga merupakan pilihan yang tepat, karena kabel ini akan mengisi daya laptop Anda saat digunakan sebagai layar eksternal. Apple memiliki panduan praktis untuk membantu Anda memilih kabel yang tepat untuk komputer Anda.

Cara Menghubungkan Monitor ke Mac Anda

Dengan asumsi Anda memiliki semua kabel yang tepat, menambahkan monitor eksternal secara fisik sangatlah mudah: hubungkan ke port yang benar, dan monitor Anda akan mencerminkan apa pun yang ada di komputer MacBook Anda.

BACA JUGA  Windows, MacOS, atau Linux, Pilih yang Mana ?

Pada tahap ini, Anda harus mengatur dua tampilan sehingga Anda dapat berpindah dari satu layar ke layar lainnya. Untuk melakukan ini, buka “System Preferences” Anda, baik dari logo Apple di toolbar atau melalui pencarian Spotlight.

Layar System Preferences.

Selanjutnya, pilih panel Displays. Saat jendela pop-up muncul, klik Pengaturan. Anda akan melihat persegi panjang yang mewakili monitor Anda. Tampilan utama ditampilkan dengan bingkai putih di bagian atas. Dari sini, Anda dapat menerapkan yang berikut:

  • Cerminkan layar Anda. Ini bagus jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang tanpa perlu banyak jendela.
  • Gunakan tampilan terpisah. Jika Anda tidak mencentang opsi untuk mencerminkan tampilan, Anda dapat memperluas desktop Anda menggunakan monitor kedua.

Untuk kinerja optimal, pemosisian terbaik adalah menyelaraskan monitor dengan posisi fisiknya. Jika Anda memiliki monitor eksternal di depan Anda dan MacBook di kanan atau kiri, atur tampilan seperti itu dengan menyeret persegi panjang di sekitar hingga posisinya benar.

Panel Pengaturan.

Untuk membuat tampilan kedua Anda menjadi yang utama, Anda dapat menyeretnya ke sisi kiri layar dengan mengklik bilah putih. Perhatikan bahwa tampilan utama Anda adalah yang menerima notifikasi aplikasi. Dermaga juga akan muncul di layar mana pun tempat kursor mouse berada.

Menggunakan Fitur Sidecar pada iPad

Sejak macOS Catalina, Anda dapat menggunakan fitur Sidecar. Fitur ini memungkinkan iPad untuk bertindak sebagai layar tambahan untuk komputer Anda.

Untuk mengaktifkannya, Anda memerlukan komputer macOS yang didukung. Anda juga membutuhkan iPad yang menjalankan iOS 13 atau lebih tinggi. Ini termasuk iPad Pro, iPad generasi ke-6 atau lebih baru, iPad mini generasi ke-5, dan iPad Air generasi ke-3.

Sidecar bisa digunakan untuk koneksi nirkabel dan kabel. Menggunakan koneksi kabel akan sama mudahnya dengan menggunakan kabel USB-C atau Lightning.

BACA JUGA  4 Cara Mengambil Screenshot yang Menampilkan Kursor Mouse di Windows

Untuk mengaktifkan Sidecar, pastikan iPad berada di dekat MacBook Anda. Lalu pada MacBook, cari tombol AirPlay di dekat bar menu di sudut kanan atas layar.

Menu tarik-turun Airplay.

Dari menu drop-down di sini, Anda akan melihat iPad yang ingin Anda gunakan sebagai monitor eksternal.

Klik pada iPad, dan perangkat Anda akan terhubung dan mulai bekerja. Sekarang Anda dapat memindahkan jendela dari MacBook ke iPad Anda untuk digunakan sebagai layar sekunder.

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments