HardwareMonitorPanduan

Cara Mengatur Resolusi Monitor di Windows 10

Berikut ini adalah cara mengatur resolusi monitor windows 10 bagi Anda yang sedang mencari informaqsi seputar hal tersebut, sehingga bisa mencobanya sendiri.

Jika Anda perlu mengubah pengaturan resolusi monitor pada PC Windows 10 Anda, hal tersebut tidaklah sulit setelah mengetahui bagaimana cara melakukannya. Mengubah resolusi monitor terkadang diperlukan apabila kita merasa tampilan ikon dan font terlalu kecil atau terlalu besar, biasanya ini terjadi saat kita baru mengganti monitor dengan yang baru, entah itu dengan monitor yang lebih besar atau lebih kecil ukurannya.

Cara Mengganti Resolusi Monitor di Windows 10

Untuk mengganti resolusi monitor melalui pengaturan Windows 10, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol ‘Start’ pada keyboard,
  2. Pilih ikon roda gerigi (setting/pengaturan) yang ada di atas tombol Power pada menu, atau ketikkan “setting” pada keyboard,
  3. Pilih menu “System“,
  4. Ganti resolusi pada kotak yang memiliki label “Resolution“,
  5. Apabila ingin mengubah skala font dan ikon ke ukuran yang lebih besar, pilih salah satunya pada kotak yang bertuliskan “Scale and Layout” pada bagian “Change the size of text, apps, and other items”,
  6. Apabila ingin mengubag orientasi layar, pilih Portrait atau Landscape pada kotak dengan label “Display Orientation“,
  7. Pilih Keep Changes apabila ingin perubahan diterapkan, atau pilih Revert apabila ingin kembali ke pengaturan sebelumnya.
  8. Untuk Windows 10 versi-versi awal, ada yang mengharuskan kita untuk klik Apply terlebih dahulu sebelum perubahan berhasil diterapkan.
  9. Selesai, resolusi monitor pada Windows 10 berhasil diubah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock