BeritaGaming

Akuisisi Nixxes, Sony Berniat Bawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

Computory.com – Sony telah resmi mengakuisi Nixxes belum lama ini. Kabar terbarunya, pembelian tersebut ditujukan untuk membantu porting game-game PlayStation ke PC.

Kabar ini menjurus pada spekulasi nantinya bakal lebih banyak game eksklusif konsol mereka dibawa ke pasar game PC.

Diwartakan Pushsquare, CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan dalam interview dengan media game Jepang, Famitsu menyampaikan kalau Nixxes akan membantu mereka untuk melakukan porting.

Kami juga senang dengan upaya kami untuk menyediakan IP kami ke PC, meskipun masih dalam tahap awal, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Nixxes untuk membantu hal itu.” kata Jim Ryan kepada Famitsu.

Dari pernyataan di atas, diasumsikan mendatang bakal ada lebih banyak game eksklusif PlayStation yang diporting menjadi game PC. Terlebih kini telah memiliki Nixxes yang berpengalaman panjang.

Nixxis sendiri adalah perusahaan Belanda yang didirikan sejak 1999 silam, dan telah berpengalaman dalam memporting judul-judul game Square Enix ke PC. Perusahaan ini juga memiliki reputasi baik dalam porting game.

Kepala PlayStation Studio, Hermen Hulst, menyampaikan rasa senangnya dengan tim Nixxes yang berpengalaman untuk bergabung dengan jajaran studio milik Sony. Bahkan ia memuji perusahaan tersebut.

Horizon Zero Dawn. (PlayStation)Horizon Zero Dawn. (PlayStation)

Mereka memiliki semangat untuk meningkatkan permainan dan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer.” kata Hermen Hulst dalam pengumuman akuisi Sony atas Nixxes.

Nixxes akan menjadi aset yang kuat bagi semua orang di PlayStation Studios, membantu tim kami fokus pada tujuan terpenting mereka, yaitu menciptakan konten PlayStation yang unik dengan cara terbaik. kualitas yang mungkin.” lanjutnya.

Sejauh ini Sony sendiri telah memporting dua game eksklusif mereka ke PC. Yakni Horizon Zero Dawn dan Days Gone, yang sebelumnya hanya tersedia di PlayStation 4 telah hadir sebagai game PC.

Dua game PlayStation 4 tersebut mendapatkan tanggapan positif ketika mendapatkan porting ke PC. Terlihat dari ulasan pemain di Steam yang mayoritas menyukai Zero Dawn dan Days Gone tersebut.

Sony sendiri belum secara resmi mengungkap game PlayStation apa lagi yang akan diluncurkan ke PC. Namun spekulasi kuat mengarahkan paca Uncharted 4 A Thief’s End menjadi judul selanjutnya.

Spekulasi ini mencuat semenjak presentasi Sony kepada investor yang menampilkan gambar sejumlah franchise mereka ketika membicarakan rencana porting game ke PC. Uncharted 4 A Thief’s End muncul bersama Zero Dawn dan Days Gone.

Kita nantikan saja game PC apa yang akan dihadirkan mendatang. Dengan gabungnya Nixxes, diharapkan meningkatkan kualitas porting selanjutnya. 

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock