BeritaGaming

6 Game Asah Otak, Susah Tapi Bikin Penasaran

Computory.com – Berikut ini daftar Game Asah Otak yang bisa kamu mainkan untuk mengatasi kejenuhan hingga mengisi waktu luang. Bisa main game sambil mengasah otak kamu.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari bermain games. Dilansir dari American Psychological Association bermain games, termasuk video games, dapat membantu meningkatkan pembelajaran, kesehatan, dan keterampilan sosial pada anak-anak.

Tak hanya pada anak, permainan ini juga disebut dapat membantu mengatasi stres dan depresi, mengurangi kemungkinan antisosial, hingga memperbaiki hubungan dengan pasangan, pada orang dewasa.

Bahkan, games tertentu juga diyakini bisa meningkatkan kemampuan pembelajaran, koordinasi gerak tangan dan mata, fokus, serta membuat kamu lebih bugar (terutama untuk games yang melibatkan gerak tubuh).

Game jenis asah otak ini bukan hanya semata-mata untuk hiburan dan berikut ini adalah daftar permainan yang bisa kamu coba.

1. Math Duel

Game Asah Otak - Math Duel. (Google Play Store)Game Asah Otak – Math Duel. (Google Play Store)

Sesuai dengan namanya, Math Duel merupakan game asah otak yang akan mengajakmu duel matematika.

Cara bermain game yang satu ini sebenarnya sangat mudah, karena kamu hanya perlu memainkan logika dan kemampuan berhitung, untuk bisa menyelesaikan soal yang diberikan.

Apabila kamu berhasil menjawab setiap soal dengan benar secara berturut-turut, maka kamu akan jadi pemenang yang sesungguhnya.

Tampilan yang diberikan game ini pun sangat menarik, sebab menyajikan tampilan yang serupa dengan permainan kartu

2. Infinity Loop

Game Asah Otak - Infinity Loop. (Google Play Store)Game Asah Otak – Infinity Loop. (Google Play Store)

Game asah otak yang bisa dimainkan di tiga platform berbeda sekaligus, yaitu Android, iOS dan Windows ini memiliki cara bermain yang sangat unik.

Karena, di beberapa level permainan kamu harus menggabungkan semua balok yang ada untuk tidak saling bersentuhan.

Namun di level lainnya, kamu diharuskan untuk membuat semua blok yang ada salling tergabung dan bersentuhan.

Oleh karena itu, game besutan developer Infinity Loop ini dinilai sebagai game yang mampu mengasah logika serta kemampuan berpikir kritis para pemainnya.

3. Brain Out

Game Asah Otak - Brain Out. (Google Play Store)Game Asah Otak – Brain Out. (Google Play Store)

Di urutan ke-11 ada Brain Out. Game asah otak yang satu ini mengharuskan para pemainnya untuk mengasah otak, dengan cara berpikir dalam menyelesaikan masalah.

Hal tersebut dikarenakan, permainan ini akan memberikan beberapa perintah yang akan menjebak para pemainnya.

Sehingga, apabila para pemain tidak bisa berpikir logis dan kreatif, maka bisa saja pemain terjebak dengan perintah yang diberikan. Dengan begitu, para pemain pun akan sering gagal dan kalah dalam permainan.

Tetapi, sekali kamu berhasil menyelesaikan perintah di setiap levelnya, kamu akan merasa sangat bangga.

Sebab, masing-masing perintah yang diberikan setiap level ini akan membuatmu pusing dan merasa sangat kesal.

4. Quick Brain

Game Asah Otak - Quick Brain. (Google Play Store)Game Asah Otak – Quick Brain. (Google Play Store)

Game asah otak yang keempat adalah Quick Brain. Buat kamu yang suka berkutik dengan hitung-hitungan atau bahkan ahli di bidang matematika, game yang satu ini rasanya sangat cocok untuk mu.

Quick Brain akan mengasah cara berpikir para pemainnya dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Yang membuat permainan ini menjadi menantang adalah setiap soal akan diberikan waktu penyelesaian (time out) yang sangat cepat.

Oleh karena itu, game asah otak yang satu ini secara tidak langsung juga akan mengasah kemampuan mu dalam berpikir kritis, menyelesaikan setiap soal dengan benar dalam waktu yang singkat.

5. Unblock Me Free

Selain menjadi game asah otak, Unblock Me Free juga menjadi game yang akan melatih kemampuan konsentrasi para pemainnya.

Sebab, pada game ini kamu perlu memindahkan balok-balok berwarna coklat, yang menghalangi jalan balok merah.

Seperti game pada umumnya, karena semakin tinggi level yang kamu hadapi, maka tantangannya pun akan semakin sulit.

Game besutan developer Kiragames ini telah menarik banyak perhatian pengguna Android. Sebab, hingga ini Unblock Me Free telah diunduh oleh lebih dari 600 ribu pengguna.

6. Hello Cats

Game Asah Otak - Hello Cats. (Google Play Store)Game Asah Otak – Hello Cats. (Google Play Store)

Hello Cats menjadi game asah otak keenam yang juga banyak dimainkan para gamer. Game ini memiliki misi untuk para pemainnya menyelamatkan kucing yang terjebak.

Hanya saja, untuk bisa menyelamatkan kucing tersebut, para pemain harus menggambar hal-hal yang dibutuhkan kucing.

Meski dituntut untuk menggambar, namun para pemainnya tidak harus menggambar sebagus mungkin. Kamu hanya perlu menggambar mengikuti bentuk barang yang dibutuhkan kucing.

Jika sudah, maka gambar tersebut akan berubah menjadi bentuk asli dan kucing pun akan terselamatkan.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Tidak heran apabila Hello Cats menjad game paling favorit dan populer di kalangan pengguna Android.

Nah itu tadi beberapa game asah otak yang bisa kamu mainkan untuk hiburan atau ingin menguji ketangkasan dan kecepatan otakmu. Selamat bermain ya.

Kontributor: Jeffry francisco

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock