5 Software Video Editing Gratis Untuk Mac

software-video-editing-gratis-mac

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Ingin tahu apa saja software video editing gratis untuk Mac? Berikut ini akan Computory berikan daftar-nya secara lengkap untuk Anda ketahui.

Komputer Apple telah lama ditujukan pada profesional kreatif, terutama dalam hal pengeditan foto dan video. Sayangnya, software-software terkemuka seperti Adobe Premiere, After Effects, dan Final Cut Pro milik Apple tidaklah murah.

Untungnya, ada beberapa pilihan aplikasi edit video gratis yang dapat digunakan Mac. Beberapa dibuat untuk pemula, dan beberapa ada yang akan sangat tepat digunakan oleh para profesional dengan fitur-fitur yang lengkap.

Berikut ini daftar software video editing gratis untuk Mac tersebut:

BACA JUGA  Cara Menjalankan Software Windows di Mac

Daftar Isi

1. iMovie

Editor video untuk pemula yang gratis. Software ini memang dioptimalkan untuk digunakan pada perangkat keras Apple dan cocok untuk sebagian besar proyek pribadi.

iMovie gratis untuk siapa saja yang memiliki Mac. Plus, versi iOS gratis untuk semua pemilik iPhone dan iPad. Perangkat lunak ini ditujukan untuk konsumen yang ingin dengan cepat membuat video dengan rekaman yang tersimpan di perpustakaan Foto mereka. Untuk memfasilitasi ini, iMovie menggunakan editor garis waktu yang disederhanakan yang tidak memungkinkan pengeditan banyak trek.

Download: iMovie

2. DaVinci Resolve

Versi Studio DaVinci Resolve harganya hampir $ 1.000, tetapi versi basic-nya gratis untuk Anda gunakan.

Meskipun gratis, versi Basic sudah dilengkapi dengan kemampuan pemrosesan gambar berkualitas tinggi yang sama seperti versi Studio nya. Anda mendapatkan editor video yang kuat, beberapa kemampuan koreksi warna terbaik, dan bahkan dukungan untuk panel perangkat keras eksternal sehingga memungkinkan pengeditan lebih cepat.

Tentu saja ada batasan. Yang paling krusial adalah bahwa Resolve hanya dapat menampilkan video pada SD, HD dan Ultra HD, yang semestinya sudah lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna.

Selain itu, aplikasi ini membatasi beberapa perangkat grading dan tracking tingkat lanjut.

Bicara soal software video editing, Davinci Resolve dan Davinci Resolve Studio merupakan salah satu yang terbaik yang ada saat ini, jadi sangat layak untuk dicoba dan digunakan.

Download: DaVinci Resolve

3. OpenShot

OpenShot adalah perangkat lunak sumber terbuka lintas-platform yang telah ada sejak 2008. Perangkat lunak ini dibangun dengan tujuan menyediakan editor video yang stabil, gratis, dan dapat diakses.

Perangkat lunak ini juga menerima beberapa pembaruan besar per tahun, yang normal untuk proyek sumber terbuka dengan tim kecil.

Daftar fitur OpenShot telah berkembang selama bertahun-tahun untuk menyertakan dukungan luar biasa untuk berbagai format, kerangka kunci untuk animasi, dan trek video / audio tanpa batas.

Openshot juga mencakup fitur transisi dan pengomposisian, judul, dan sejumlah fitur tambahan yang Anda harapkan dari editor video modern.

Download: Openshot

4. Shotcut

Daftar fitur Shotcut sama mengesankannya dengan OpenShot, tetapi Shotcut menampilkan antarmuka yang tampak hebat, dan terlihat lebih mirip aplikasi pro daripada aplikasi gratis.

Aplikasi ini mendukung berbagai file dan format video, termasuk 4K, ProRes, dan DNxHD. Shotcut juga mencakup dukungan hebat untuk bekerja dengan audio, daftar efek video yang mengesankan (termasuk pengomposisian dan transisi), dan UI yang fleksibel.

Yang perlu diperhatikan adalah dukungan untuk fitur-fitur canggih seperti suara surround 5.1, koreksi warna tiga arah, dan sejumlah besar filter video dan audio.

Download: Shotcut

5. Lightworks

Lightworks adalah salah satu software video editing untuk Mac yang paling komplit di daftar ini. Versi gratisnya mencakup efek video, pengeditan multicam, dan sertifikasi, serta pendekatan timeline multi-layer yang biasa tersedia pada editor komprehensif.

Sayangnya, rendering (mengekspor proyek Anda) terbatas pada output 1080p untuk Vimeo, dan output 720p untuk YouTube. Anda juga dapat merender ke Lightworks Archives, tetapi Anda kehilangan H.264, MP4, atau bahkan opsi ekspor DVD.

Jadi meskipun software ini sangat komplit, Lightworks bukanlah software video editing gratis yang menarik kecuali Anda ingin mencobanya secara menyeluruh secara gratis dan memutakhirkan di lain waktu.

Download: Lightworks

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan