5 Software Penampil Foto Terbaik Untuk Windows 10

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Computory jelaskan mengenai 5 Software Penampil Foto Terbaik Untuk Windows 10 yang bisa anda coba sebagai alternatif dari pemampil gambar bawaan.

Aplikasi penampil Foto bawaan untuk Windows 10 tidak buruk, meskipun demikian terkadang masih terasa sangat lambat. Tapi tenang saja, karena aplikasi itu bukan satu-satunya pilihan yang tersedia. Ada beberapa alternatif penampil foto Windows 10 gratis dan premium yang akan membantu melihat gambar sambil menawarkan fitur yang berbeda.

1. FastStone

Jika Anda menyukai antarmuka Windows Explorer yang lebih klasik, Anda pasti suka Penampil Gambar FastStone. Software ini sepenuhnya gratis.

Faststone Alternatif Foto Windows 10

Anda dapat melihat folder dan daftar gambar sambil tetap menampilkan gambar yang dipilih di bingkai lain. Ada juga dukungan untuk sebagian besar jenis file gambar. Selain itu, Anda mendapatkan berbagai fitur pengeditan, seperti memotong, menyesuaikan pencahayaan, menggambar, dll.

Ada dukungan untuk menarik gambar dari pemindai Anda, jika Anda memilikinya. Anda juga dapat membandingkan hingga empat gambar sekaligus dan mengambil tangkapan layar juga. Secara gratis, ini sulit dikalahkan dan sebenarnya menawarkan lebih dari Foto dan opsi premium serupa.

2. Apowersoft

Butuh dukungan untuk format gambar khusus selain format biasa? Penampil Foto Apowersoft mungkin adalah alternatif Foto yang lebih baik untuk Anda. Selain JPG, PNG, dan BMP biasa, Anda juga mendapatkan dukungan untuk CorelDraw, PhotoShop, dan format khusus kamera. Aplikasi ini juga mendukung file PDF.

Alternatif Foto Windows 10 Apowersoft

Ubah nama, ubah format file, dan pengeditan dasar dalam format batch (bisa langsung banyak foto) dengan mudah. Bagikan foto Anda dalam aplikasi dan bahkan simpan secara gratis di Cloud.

BACA JUGA  Cara Menggunakan / proc pada Linux

Satu-satunya hal yang saya tidak suka adalah tidak ada opsi tampilan folder. Namun, Anda akan melihat thumbnail dari gambar lain dalam folder yang sama, dan gambar Anda dimuat hampir secara instan. Lebih baik lagi, ini gratis untuk digunakan.

3. ImageGlass

ImageGlass menawarkan antarmuka modern yang dapat disesuaikan untuk melihat gambar Anda. Ini adalah salah satu alternatif penampil foto Windows 10 yang terlihat lebih baik. Penampil sumber terbuka gratis memungkinkan Anda beralih antar gambar dengan cepat – pasti jauh lebih cepat daripada Foto.

Imageglass Alternatif Foto Windows 10

Versi terbaru mendukung lebih dari 70 format gambar. Ini adalah salah satu opsi yang lebih baik untuk dukungan format yang lebih luas.

Tampilan folder tidak didukung, tetapi Anda akan melihat semua thumbnail gambar lain di folder yang sama. Thumbnail bekerja lebih baik di ImageGlass daripada Apowersoft, sebenarnya. Fitur slideshow sangat ideal jika Anda ingin menggunakannya untuk memamerkan kumpulan foto kepada teman dan keluarga.

4. XnView

XnView adalah salah satu alternatif penampil foto Windows 10 yang lebih tangguh. Dengan dukungan untuk lebih dari 500 format file, sangat sedikit yang tidak dapat Anda lihat dengan aplikasi ini. Beberapa tidak built-in secara default, tetapi add-on gratis tersedia untuk melihat format yang Anda butuhkan.

Alternatif Foto Windows 10 Xnview

Ini mendukung tampilan folder dan gambar tab, yang merupakan fitur favorit saya. Anda dapat menyesuaikan tampilan Anda dengan gambar mini, tampilan setrip film, gambar yang dibandingkan, dan banyak lagi. Ada juga berbagai macam alat pengeditan untuk menyesuaikan kecerahan, warna, ukuran, format, dan lainnya. Anda juga akan menemukan banyak filter.

Ini sepenuhnya gratis untuk digunakan untuk penggunaan pribadi. Bisnis harus membeli lisensi berdasarkan jumlah pengguna.

BACA JUGA  5 Komponen PC yang paling mudah rusak dan cara merawatnya

5. Honeyview

Honeyview adalah salah satu alternatif penampil foto Windows 10 yang lebih sederhana. Ini sebenarnya adalah salah satu fitur terbaiknya. Gambar dimuat dengan cepat, dan sebagian besar format populer didukung. Siapkan tayangan slide dengan mudah menggunakan salah satu opsi waktu tayangan slide yang telah ditetapkan sebelumnya.

Alternatif Foto Windows 10 Honeyview

Dalam hal pengeditan, ini bukan aplikasi yang paling kaya fitur, tetapi menangani dasar-dasarnya dengan baik. Pangkas, putar, ubah ukuran, dan ubah jenis file gambar. Anda juga dapat melihat format gambar yang dikompresi dan diarsipkan tanpa mengekstrak apa pun.

Tidak ada tampilan folder built-in, tapi ada jendela pop-out navigasi thumbnail untuk melihat file tambahan di folder yang sama dengan yang Anda gunakan saat ini. Tentu saja, ini sepenuhnya gratis, jadi itu selalu bonus.

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang lebih cepat dan lebih mudah digunakan daripada aplikasi penampil foto bawaan, cobalah salah satu alternatif penampil foto Windows 10 yang telah Computory berikan tersebut. Mereka gratis dan bekerja sangat baik untuk melihat dan mengedit gambar Anda.

Daftar Isi

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments