5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Tinta Printer

tips-membeli-tinta-printer
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Saat inign membeli tinta printer, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama kalau ANda baru pertama kali melakukannya. Berikut ini akan Computory jelaskan apa saja hal tersebut.

Kebanyakan printer yang kita gunakan saat ini memerlukan tinta supaya dapat mencetak dengan baik. Ada beberapa model yang terkadang boros, dn ada juga yang hemat. Di saat tinta tersebut habis, tentunya kita perlu membeli tinta baru di toko-toko yang menyediakannya.

Biasanya minimal akan ada dua jenis tinta yang digunakan pada printer, yaitu tinta hitam dana tinta warna. Dan terkadang ada juga yang memiliki 4 jenis tinta, yaitu Hitam, Cyan, Magenta, dan Yellow. Pastikan terlebih dahulu jenis tinta mana yang habis sebelum membeli tinta baru.

Berikut ini beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan pada saat akan membeli tinta printer:

Harga Tinta Warna Hitam Lebih Murah

Sebagai aturan umum, kartrid tinta hitam lebih terjangkau daripada toner warna. Saat mempertimbangkan untuk membeli yang mana, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan bagaimana Anda akan menggunakan printer Anda. Apakah hasil cetakan Anda membutuhkan warna atau akan bekerja dengan baik dalam warna hitam putih? Jika jawabannya adalah ‘ya,’ Anda akan menghemat banyak uang untuk membeli kartrid tinta hitam.

Tinta Daur Ulang Lebih Ramah Lingkungan

Jika Anda sadar biaya dan juga memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan, membeli kartrid tinta daur ulang mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Tidak hanya ini lebih terjangkau, tetapi mereka juga lebih baik bagi lingkungan seperti produk daur ulang lainnya. Salah satu tempat terbaik untuk membeli kartrij tinta daur ulang berkualitas adalah Viking Office Products and Staples.

BACA JUGA  7 Ciri-ciri Hard disk yang Sudah Rusak

Pastikan Tinta Kompatibel dengan Model Printer

Saat Anda membeli semua jenis kartrid tinta, pastikan kartrid itu kompatibel dengan printer Anda. Banyak orang terkejut mengetahui bahwa kartrid tinta dirancang untuk digunakan dengan model dan produsen printer tertentu, yang harus dijelaskan dengan jelas pada kemasan luar. Jika Anda kesulitan mengingat nomor model pada printer Anda, cukup tuliskan di selembar kertas dan bawa ke toko. Ini akan menjadi informasi paling penting yang tersedia ketika memilih kartrid tinta untuk printer karena tanpa nomor model printer yang tepat, Anda tidak akan mendapatkan produk yang tepat.

Cari Perbandingan Harga

Harga tinta printer tidak selalu sama di setiap toko, jadi cobalah cari terlebih dahulu beberapa alternatif toko untuk kemudian membuat perbandingan harga. Meskipun kadang selisihnya tidak terlalu besar, tetapi tidak ada salahnya mencari yang lebih murah untuk produk sejenis, kan.

Periksa Garansi

Sebagian besar kartrij tinta untuk printer membawa garansi pabrik yang menjamin kepuasan Anda. Satu-satunya cara untuk menerima pertanggungan seperti yang dijanjikan adalah dengan mempertahankan tanda terima pembelian asli, kemasan kartrid tinta, dan informasi garansi. Jika kartrij tinta baru Anda gagal berfungsi seperti yang dijanjikan, sebagian besar pabrikan akan mengganti kartrij tanpa biaya kepada Anda atau mengembalikan harga pembelian aslinya secara keseluruhan.

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan