BeritaGaming

5 Game Multiplayer Online, Seru Main Bareng-bareng

Computory.com – Game multiplayer online merupakan salah satu solusi bermain bersama teman dari rumah masing-masing. 

Disaat pandemi seperti sekarang ini, kita jadi tidak bisa berkumpul lagi bersama teman–teman. 

Segala aktivitas di luar ruangan jadi dibatasi demi mencegah penyebaran virus covid – 19 ini. Supaya bisa tetap seru–seruan meski tidak bisa bertemu secara langsung, game multiplayer online bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu luang bersama teman–teman.

Game multiplayer online adalah sebuah permainan (game) yang dimainkan dalam suatu jaringan internet, permainan ini dilengkapi dengan fitur dimana antara pemain bisa saling berinteraksi. 

Itu sebabnya game multiplayer online membuat suatu game menjadi lebih interaktif dan lebih asik untuk dimainkan bersama–sama.

Saat ini sudah ada banyak game multiplayer online yang bisa kamu mainkan di Android maupun iOS, mulai dari game balapan sampai game battle royal. 

Berikut ini daftar 5 game multiplayer online terpopuler yang bisa kamu mainkan bersama teman – teman disaat harus di rumah saja ketika pandemi seperti ini :

1. Mobile Legends : Bang Bang

Natan hero baru Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Indonesia)Natan hero baru Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Indonesia)

Game multiplayer online pertama yang menjadi rekomendasi untuk kamu adalah Mobile Legends. 

Game Mobile Legends : Bang Bang ini menjadi game terpopuler di Indonesia, game dengan genre MOBA (Multiplayer online battle arena). 

Pertandingan dalam game online ini akan dibagi menjadi 2 tim 5 lawan 5. Di satu map dengan 3 lorong untuk melawan tower musuh, 3 area hutan, 18 tower pertahanan, 2 boss yang buas. Dengan menghancurkan tower lawan maka kamu bisa menang. 

Membutuhkan kerjasama tim yang baik. Kamu bisa memainkan game ini bersama teman-teman kamu sebagai tim.

2. Free Fire

Free Fire. (Garena)Free Fire. (Garena)

Free Fire Battlegrounds ini memiliki konsep bertahan hidup melawan kejamnya lawan di suatu pulau hingga menjadi orang yang bisa hidup di akhir game. Game ini rilis pada Januari 2018 dan langsung melesat dan disukai banyak orang. 

Terbukti dengan dalam waktu 3 bulan game ini sudah di unduh lebih dari 50 juta lebih. 

Game ini bisa kamu mainkan bersama teman – teman kamu hingga 4 orang, dan dilengkapi voice chat dalam game jadi kamu bisa bermain game sambil berkomunikasi.

3. PUBG Mobile

Update baru PUBG Mobile. (PUBG Mobile)Update baru PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

Game selanjutnya ada PUBG Mobile, game ini sebenarnya pertama rilis di PC kemudian developer mobilenya merilis PUBG versi mobile secara resmi dan langsung menjadi populer. 

Dalam permainan PUBG ini mempunyai satu tujuan yaitu bertahan hidup sebaik mungkin menjadi orang yang terakhir. 

Jadi saat kamu pertama memainkan ini kamu akan terjun dari dalam sebuah pesawat ke sebuah pulau berukuran besar, dan kamu diharuskan mengambil senjata dan peralatan perlindung untuk bertahan. Dalam 1 pulau akan berisi 100 pemain secara acak. 

Dan kamu harus memastikan jika kamu yang akan bertahan hingga akhir. Jika versi komputer game ini berbayar, tapi untuk versi PUBG Mobile game ini gratis. Kamu bisa memainkan game ini bersama teman – teman kamu.

4. Among Us

The Airship, map baru Among Us. (Innersloth)The Airship, map baru Among Us. (Innersloth)

Game online yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena popularitasnya yang meroket beberapa bulan belakangan.

Kamu bisa memainkannya bersama teman–teman kamu karena game ini mengumpulkan 5 hingga 10 pemain di dalam pesawat luar angkasa, tapi salah satu pemain adalah impostoor yang bertugas membunuh pemain lainnya.

Pemain lainnya pun ditugaskan untuk mencari tahu siapa si impostoor dan mengeluarkannya dari pesawat luar angkasa.

5. Clash Royale

Clash Royale/clashroyaleClash Royale/clashroyale

Game online ini merupakan salah satu game multiplayer online terbesar saat ini. Dengan genre tower assault, Clash Royale mempertemukan dua pemain untuk saling menjatuhkan menara satu sama lain. 

Kamu bisa mengoleksi beragam karakter pada game ini (sebagian besar berasal dari Clash Of Clans), sebelum membangun dek dan bertarung melawan musuh. 

Selain itu, ada juga berbagai ramuan dan mantra untuk membantu di dalam medan pertempuran.

Itulah beberapa rekomendasi game multiplayer online yang cocok kamu mainkan bersama teman- teman kamu. 

Jadi walaupun tidak bisa bertemu, masih bisa seru – seruan kan dengan bermain game bersama. Yuu segera mainkan !

Kontributor: Jeffry francisco

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock