10 Game PC Gratis Terbaik di Tahun 2020

10-game-pc-gratis-2020
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Ingin main game yang seru dan bisa mengisi waktu luang tapi tidak mau keluar uang? Berikut ini Coputory akan berikan daftar 10 game PC GRATIS terbaik di tahun 2020.

Game gratis alias Free-to-Play (F2P) telah menjadi semakin populer selama bertahun-tahun, dan mudah dimengerti mengapa. Mereka adalah pengisi waktu luang yang sangat baik yang sekarang tersedia dengan berbagai fiturnya lengkap sehingga Anda tidak pernah merasa harus mengeluarkan uang,  dan terutama jika Anda bermain di PC, yang memiliki banyak pilihan permainan gratis, tidak kalah dengan mobile.

Tetapi dengan begitu banyaknya game yang bisa dicoba, sulit untuk menemukan game yang layak diunduh. Memang di Steam tersedia banyak pilihan, tapi kalau ingin mencoba sesuatu yang di luar Steam, ada banyak game gratis yang berkualitas.

Beberapa judul ini dapat Anda temukan di Steam, yang lain ada di Epic Games Store, dan yang lainnya hanya dapat diunduh dari situs web resmi gim, tetapi semuanya sangat layak untuk dimainkan.

1. Blade & Soul

blade-and-soul-computory

Ada banyak MMORPG untuk dimainkan, masing-masing dengan estetika unik, pertempuran, dan pengetahuan. Blade & Soul membawa Anda ke dunia fantasi yang terinspirasi oleh fiksi dan seni bela diri Wuxia. Ini dikemas dengan ruang bawah tanah dan serangan untuk menaklukkan, serta sistem pemain-lawan-pemain yang kuat yang mendorong Anda untuk menguasai keterampilan Anda.

Jika penjelajahan dungeon tidak menarik bagi Anda, arena Blade & Soul menawarkan aksi PVP yang sangat baik untuk memuaskan hasrat pertempuran Anda yang kompetitif. Leveling juga cukup mudah, sehingga tidak perlu waktu lama untuk mencapai level maksimal, di mana konten game benar-benar terbuka.

Blade & Soul gratis untuk dimainkan, tentu saja, tetapi Anda dapat secara opsional membeli pakaian prajurit baru, slot karakter tambahan, dan item lainnya.

2. Brawlhalla

Brawlhalla adalah game pertarungan ala Super Smash Bros dari Nintendo, tetapi dengan keunikannya tersendiri. Anda dapat berpartisipasi dalam pertandingan kompetitif, yang bisa diikuti hingga 4 pemain, dengan tujuan menjatuhkan lawan Anda dari arena untuk mencetak poin.

Permainan ini adalah pertarungan berbasis senjata, sehingga masing-masing dari 40 hero akan memiliki seperangkat senjata yang dapat mereka gunakan selama pertandingan. Senjata-senjata ini secara acak turun ke atas arean dan melengkapi set gerakan Anda. Brawlhalla memiliki rotasi mingguan dari karakter yang dapat dimainkan, tetapi Anda dapat membeli karakter favorit menggunakan mata uang dalam game.

Bermain lintas platform antara PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch juga memungkinkan, yang berarti Anda akan selalu menemukan lawan untuk diadu.

3. Dauntless

Monster Hunter World telah berhasil meraih kesuksesan, jadi tidak mengejutkan apabila melihat game yang terinspirasi oleh seri Capcom tersebut. Dauntless adalah salah satunya. Dauntless mengadu Anda dengan rmonster raksasa dalam lingkungan fantasi pasca-apokaliptik.

Game ini dapat dimainkan dalam mode pemain tunggal atau multiplayer hingga empat pemain. Berbagai kelas pertempuran membuat pertempuran tetap menarik.

Sebagai gim gratis, Dauntless tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Kecuali jika Anda ingin menerapkan skin yang keren pada karakter atau senjata Anda.

4. Dota 2

“Mudah dipelajari, sulit dikuasai” adalah frasa yang sering terdengar di kalangan para pemain game ini.

Game MOBA gratis ini menugaskan Anda untuk memilih satu dari lebih dari 100 Pahlawan yang dapat dimainkan untuk dibawa ke medan perang (dengan opsi untuk membelinya), memanfaatkan kemampuan unik karakter, gaya bermain, dan atribut untuk membantu tim Anda meraih kemenangan .

5. Eggnogg+

Seperti game Nidhogg, Eggnog+ akan membuat Anda berbenturan dengan lawan dalam duel pedang sembari berlomba ke sisi berlawanan dari peta. Anda dapat menggunakan senjata Anda sebagai proyektil, serta alat jarak dekat. Selain itu, Eggnog + menampilkan visual gaya retro yang memberikan pesona permainan klasik saat Anda menangkis dan mendorong.

6. Fortnite

10-game-pc-gratis-2020

Fornite, game battle royale yang sangat populer, mengadu 100 pemain satu sama lain dalam peta yang semakin menyusut, sampai hanya tersisa satu pemain atau skuad yang menjadi pemenangnya. Fortnite menggabungkan pengumpulan sumber daya dan bangunan, di samping permainan tembak-tembakan, jadi Anda harus berlari di sekitar lapangan dengan kapak praktis Anda untuk mengumpulkan bahan-bahan yang layak untuk membangun benteng.

7. Hearthstone

Ada banyak permainan berbasis kartu yang bagus di pasaran, dan Hearthstone jelas berada dalam daftar teratas. Hearthstone mengambil permainan kartunya dari lore yang ada di Warcraft, dan menampilkan relic dan karakter dari seri tersebut.

Pertarungan kartu ini mengadu dua pemain satu sama lain dalam pertandingan berbasis giliran, di mana setiap pemain menggunakan dek berisi 30-kartu dan pahlawan khusus untuk secara strategis mengurangi kesehatan lawan menjadi nol. Anda dapat menghadapi tantangan dan mengalahkan lawan untuk mendapatkan emas, yang kemudian dapat Anda gunakan untuk membeli lebih banyak kartu untuk memperkuat kartu Anda

8. League of Legends (LoL)

League of Legends adalah salah satu MOBA terbesar, yang paling banyak dimainkan yang tersedia di PC. Pada LoL, Anda bermain sebagai champion, pejuang dengan keterampilan dan mobilitas yang unik, dan harus berkoordinasi dengan rekan satu tim untuk menghancurkan basis tim lawan. Secara alami, pertandingan bisa menjadi jauh lebih kompleks saat Anda menghadapi kompetisi yang lebih ketat, dan dapat bertahan hingga satu jam.

9. Smite

Smite adalah MOBA third-person yang mengambil karakternya langsung dari mitos klasik dan panteon kuno. Pertandingan akan berbasis  5 lawan 5 yang menugaskan Anda untuk menghancurkan pangkalan dan menara lawan.

10. War Thunder

War Thunder adalah MMO berbasis kendaraan yang memiliki beberapa kesamaan dengan judul World of Tanks Wargaming, dan memiliki beberapa mode permainan yang sesuai dengan gaya permainan Anda.

Jika Anda menginginkan aksi kasual, War Thunder memberi Anda mode arcade yang membuatnya mudah untuk dimainkan. Jika Anda meilih tipe simulasi, War Thunder memiliki beberapa algoritma fisik yang sangat mendalam, amunisi, dan sistem kerusakan yang akan menjadikan pertempuran Anda serealistis mungkin.

War Thunder  juga mendukung permainan lintas platform, sehingga Anda dapat menantang para gamer PlayStation 4 dan Xbox One juga.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *