BeritaGaming

Sony Menghadirkan Fitur Edit Video Pendek di PS5, Mirip TikTok?

Computory.com – Sony baru saja meluncurkan fitur baru ke konsol game PlayStation 5 atau PS5. Yakni melalui update fitur baru dalam aplikasi Share Factory Studio.

Melalui fitur baru dalam Share Factory Studio di PS5, pengguna bisa lakukan edit video pendek dengan berbagai efek ala TikTok.

Yup, seperti diwartakan Suara.com, Fitur baru ini bernama Bits ini memungkinkan pengguna membuat video pendek layaknya TikTok.

Fitur Bits ini memungkinkan pengguna PS5 untuk mengedit video pendek mereka sesuai keinginan dengan Quick Edit.

Jadi Sony memberikan seperti template yang bisa mempermudah pengguna dalam membuat klip pendek.

Template Bits baru ini akan terus diperbarui setiap minggunya. Tema Bits bisa menyajikan template seperti event spesial, liburan, musim, hingga konten yang sedang tren.

Tujuan kami dengan Bits merupakan untuk membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation dalam membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek,” kata Sony, dikutip dari Engadget, Selasa (21/6/2022).

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Ditambahkan, mereka bisa memamerkan pencapaian hebat, lelucon, aksi, dan konten menarik lainnya.

Sekadar informasi, aplikasi Share Factory Studio merupakan sebuah aplikasi buatan PlayStation yang memungkinkan pengguna membuat dan mengedit cuplikan game di konsol dan membagikannya ke media sosial.

Aplikasi ini dikemas dengan berbagai fitur edit video maupun audio seperti HDR, animasi, stiker, filter, hingga efek suara.

Nah Bits ini akan mempermudah pemain untuk membagikan video gameplay mereka ke media sosial.

Itulah update fitur baru bernama Bits dalam aplikasi Share Factory Studio. Yang memungkinkan pengguna konsol game PS5 dalam edit video pendek ala TikTok. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Sony Hadirkan Fitur Edit Video Pendek di PS5, Mirip TikTok?”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock