Sejarah

Sejarah Windows 95

Pada pembahasan kali ini, Computory akan memberikan sejarah singkat Windows 95, salah satu sistem operasi milik Microsoft yang populer di masanya.

Windows 95 adalah sistem operasi populer yang dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 1995. Ini menjadi salah satu dari sistem operasi komputer yang paling luas digunakan, yang selama bertahun-tahun telah memenangkan popularitas dari lingkungan pengguna komputer yang disesuaikan, yang sebelumnya digunakan pada beberapa sistem operasi.

Windows 95 dirilis pada tanggal 24 Agustus 1995, dan merupakan sistem operasi berbasis Windows yang paling sukses hingga saat ini. Windows 95 mendapatkan sambutan yang hangat dan diterima baik oleh audiens konsumen akhir. Tidak hanya itu, Windows 95 juga menjadi fondasi dasar dari pengembangan OS Windows selanjutnya seperti Windows 98, Windows ME, Windows 2000 dan Windows XP.

Windows 95 adalah sistem operasi pertama yang dibangun di atas teknologi 32–bit. OS ini menggabungkan beberapa fitur dari versi sebelumnya Windows for Workgroups 3.11 dan Windows NT 3.1.

Windows 95 memiliki antarmuka pengguna baru yang disebut sebagai “Bare Bones” Interface. Antarmuka tersebut memungkinkan pengguna untuk memiliki lebih banyak kontrol atas sistem mereka, dan juga memudahkan pengguna untuk memutar file musik atau berbagi file dengan pengguna lain. Fitur lain yang disertakan dalam Windows 95 adalah Windows Explorer, Windows Taskbar, Buttons Start Menu dan access ke fitur seperti Internet dan jaringan.

Windows 95 juga menghadirkan sistem desentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan lebih dari satu komputer ke jaringan dan berbagi informasi. Ini berarti bahwa satu komputer dapat membaca file dan printer yang ada pada komputer lain. Windows 95 juga menghadirkan Internet Explorer, yang menjadi browser web paling populer di era modern.

Meskipun Windows 95 telah digantikan oleh sistem operasi generasi berikutnya, Windows 98, Windows 2000, dan Windows XP, namun pada umumnya masih dianggap sebagai salah satu sistem operasi paling populer dan terkenal yang pernah diproduksi. Meskipun sistem operasi Windows 95 telah digantikan dengan sistem operasi modern, kepopulerannya sebagai salah satu sistem operasi yang paling luas digunakan di seluruh dunia belum berubah.

Wajar saja, Windows 95 pada masanya adalah sistem operasi yang digunakan oleh banyak orang sebagai platform untuk mencari informasi, bermain game dan menggunakan aplikasi. Windows 95 bahkan telah menjadi salah satu sistem operasi yang paling populer selama lebih dari 20 tahun.

Pengaruh Windows 95 dapat dirasakan di sistem operasi hingga saat ini. Windows 95 sangat berpengaruh karena kompatibilitasnya dengan hardware dan software yang lebih baru. Microsoft telah mengembangkan sistem operasi ini untuk menangani hardware dan software yang lebih canggih. Windows 95 juga memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai aplikasi dan game yang tersedia.

Seiring berjalannya waktu, Windows 95 mulai digantikan oleh sistem operasi seperti Windows XP dan Windows 7. Meskipun demikian, Windows 95 masih terus dikenang sebagai salah satu sistem operasi yang paling berpengaruh sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock