Umum

Panduan Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Dalam mempelajari segala sesuatu memang harus dimulai dari dasar, tak terkecuali belajar Bahasa Inggris. Jika Anda ingin mahir berbahasa inggris maka pelajari dahulu dari tingkatan yang mudah untuk naik ke tingkat selanjutnya. Nah, bagi Anda yang masih pemula berikut ini panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula yang bisa Anda praktikkan.

5 Panduan Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Belajar dasar Bahasa Inggris memang awalnya cukup rumit karena Anda harus mempelajari grammar dan vocabulary. Namun, bila Anda sudah benar-benar memahami maka tak akan sulit merangkai kata-kata Bahasa Inggris yang lebih kompleks. Berikut 5 panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula.

1. Pilih materi belajar (tulisan, audio, dan visual) yang Anda sukai

Materi belajar merupakan unsur terpenting ketika belajar Bahasa Inggris bagi tahap pemula. Nah, agar belajar Anda lebih menyenangkan dan tidak membosankan maka pilihlah materi belajar yang menarik.

Misalnya, jika Anda menyukai film maka bisa juga Anda mengasah kemampuan Bahasa Inggris Anda dengan menonton film favorit. Atau jika Anda menyukai novel, maka bisa juga membaca novel yang berbahasa inggris.

2. Pelajari bentuk kata (tenses)

Tenses merupakan elemen yang paling dasar ketika mempelajari Bahasa Inggris. Tenses adalah bentuk kata kerja yang menjelaskan tentang kondisi waktu terjadinya peristiwa. Jika Anda bisa menguasai tenses maka dipastikan Anda sudah memahami Bahasa Inggris minimal 60%

3. Belajar kapan pun dan dimana pun

Kunci agar bisa segera fasih berbahasa inggris adalah dengan terus berlatih. Nah, agar waktu Anda tak terbuang sia-sia kini belajar Bahasa Inggris bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Anda bisa memanfaatkan smartphone untuk mengisi modul-modul Bahasa Inggris.

4. Pelajari banyak kosakata Bahasa Inggris

Perbendaharaan kata yang banyak sangat diperlukan jika ingin mahir dalam menggunakan Bahasa Inggris. Nah, cara termudah untuk memperluas kosakata Anda yaitu saat Anda mendengar atau membaca suatu kata baru yang belum Anda ketahui artinya, maka segeralah cari artinya di kamus dan catat agar bisa diingat kembali.

5. Praktik

Agar Anda bisa semakin percaya diri maka praktikkan penggunaan Bahasa Inggris Anda. Anda bisa berlatih monolog, merangkai cerita, atau berteman dengan orang luar negeri.

Itulah beberapa penjelasan mengenai panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula. Dalam belajar Bahasa Inggris penting untuk terus berlatih dan mengulang agar bisa semakin fasih.

Nah, apabila Anda sedang mencari tempat kursus Bahasa Inggris maka bisa mengunjungi website English First. Di kursus ini Anda bisa memilih program les TOELF yang cocok untuk Anda. Sekian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock