Lampaui Genshin Impact, Ni no Kuni Hasilkan Pendapatan Fantastis

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – Ni no Kuni: Cross Worlds berhasil menjadi game RPG dengan pendapatan fantastis dalam kurun waktu 11 hari. Rekor jumlah dan waktu pendapatannya bahkan lebih cepat dibandingkan Genshin Impact atau Pokemon Go.

Sebagai informasi, Ni no Kuni: Cross Worlds telah diluncurkan pada 10 Juni 2021 di wilayah Jepang dan Asia Timur. Game mobile dari Netmarble ini tersedia melalui App Store dan Google Play untuk beberapa wilayah tertentu.

Rilis global rencananya dijadwalkan pada awal 2022 mendatang. Dikutip dari Screenrant, game RPG ini dikembangkan oleh Netmarble dan diterbitkan oleh Level-5 untuk Android dan iOS.

Cikal bakal Cross Worlds terungkap di G-Star pada November 2019 dengan rilis yang awalnya ditetapkan pada akhir 2020. Akhirnya game dirilis sebagai RPG free-to-play pada 10 Juni 2021 dan debut di Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

Beberapa wilayah yang menjadi debut rupanya merupakan pasar potensial bagi game RPG Ni no Kuni: Cross Worlds.

Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)

 

Menurut data yang dibagikan oleh Sensor Tower, Ni no Kuni: Cross Worlds berhasil meraup pendapatan sekitar 101,3 juta dolar AS atau Rp 1,47 triliun hanya dalam 11 hari setelah diluncurkan.

Itu adalah sebuah tonggak prestasi tersendiri mengingat Pokemon Go mencapai pendapatan 100 juta dolar AS dalam waktu 12 hari. Sementara Genshin Impact yang meraih hype cukup tinggi membutuhkan waktu 13 hari untuk mencapai pendapatan yang sama.

Sensor Tower mencatat bahwa Jepang merupakan wilayah yang berperan penting dalam kepopuleran Ni no Kuni: Cross Worlds.

Game RPG dengan pertumbuhan paling cepat pada 10 hingga 20 Juni 2021. (Sensor Tower)Game RPG dengan pertumbuhan paling cepat pada 10 hingga 20 Juni 2021. (Sensor Tower)

BACA JUGA  Meriahkan Imlek, Mobile Legends Siapkan Skin Gratis

 

Penggemar di wilayah tersebut menghabiskan 45,6 juta dolar atau Rp 664 miliar dalam 11 hari setelah peluncuran awal. Korea Selatan menyumbang sekitar 35 persen dari pengeluaran pengguna, dan pasar Taiwan sebesar 15,7 persen.

Ni No Kuni: Cross Worlds juga menempati peringkat puncak RPG di seluruh dunia, di atas judul-judul seperti Uma Musume Pretty Derby dari Cygames dan Fate/Grand Order dari Aniplex .

Lima game RPG penghasil pendapatan teratas secara global selama periode ini semuanya telah diterbitkan oleh perusahaan di Asia, catat Sensor Tower.

Pengeluaran pemain dari game RPG Ni No Kuni: Cross Worlds dibagi secara merata, dengan App Store dan Google Play yang keduanya menghasilkan pangsa 50 persen.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments