BeritaGaming

Kornet Mengaku Absen Jadi Caster di MPL Season 8, Apa Penyebabnya?

Computory.com – Caster merupakan sosok yang setia menemani serta menghibur penonton di kompetisi eSports. Kabar kurang menggembirakan datang dari caster MPL (Mobile Legends Professional League), Kornet, yang mengaku bakal absen di season depan.

Muhammad Fahmi Maulana atau Kornet merupakan sosok caster yang cukup lama menemani fans MPL Indonesia. Pria ini turut menghibur fans eSports Mobile Legends pada banyak season di MPL.

Caster merupakan seorang komentator dalam pertandingan eSports sehingga suara mereka sangat dekat di telinga penggemar.

Kornet cukup familiar dengan kata-kata seperti “walay” dan recall “tas-tas-tas” ketika ia mengomentari sebuah pertandingan eSports Mobile Legends.

Melalui unggahan Instagram miliknya (@fahmoy) pada 17 Juli 2021, ia memberikan kata perpisahan dan mengaku tak akan tampil di MPL Season 8.

Kornet mengaku absen menjadi caster di MPL Season 8. (Instagram/ fahmoy)Kornet mengaku absen menjadi caster di MPL Season 8. (Instagram/ fahmoy)

 

Ia turut berpendapat serta memberikan alasan bahwa regenerasi cukup penting di dunia eSports. Tak hanya pro player, namun para caster juga harus melakukan regenerasi.

Kornet juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan juga sahabatnya yang merupakan caster eSports.

Next season, gue nggak bakal hadir di deretan para caster. Udah waktunya regenerasi walay, sama halnya dengan pro player yang makin banyak dan makin jago sekarang. Caster juga sama, waktunya bibit-bibit baru muncul dan meramaikan season baru,” tulis Fahmi atau Kornet dalam akun Instagram-nya.

Malang melintang sejak Season 2 dalam menemani fans MPL, absennya Kornet di Season 8 tentu menjadi sebuah kehilangan tersendiri bagi penggemar eSports Mobile Legends. Kornet memang jarang terlihat terutama saat play-off MPL Season 7 lalu.

Ilustrasi logo MPL Season 7. (Dok. MPL Indonesia)Ilustrasi logo MPL Season 7. (Dok. MPL Indonesia)

 

Melalui channel YouTube-nya pada April lalu, Fahmi sempat meminta maaf karena sebuah kesalahan yang menyebabkan dirinya terkena pinalti dari pihak penyelenggara MPL.

Kata-kata perpisahan Kornet di MPL Season 8 membuat penggemar juga merindukan duet Kornet dengan Ranger Emas. Pada kolom komentar Instagram, CEO RRQ turut menyeletuk bahwa pihaknya masih memiliki banyak event.

Kelas! Tenang, RRQ banyak event hehehe,” kata CEO RRQ, Pak AP.

Kornet gak masuk di deretan caster season depan, yah bakal boring! Ibarat nonton PUBG Mobile tanpa Pasta dan Wolfy, boring boring boring,” balas @*ak*s*mp*t.

RIP nggak ada Kornet x Ranger Emas (emoticon sedih),” komentar @ang*at*e*ubli**3.

Beberapa season menemani penggemar eSports Mobile Legends di MPL, kata perpisahan dari Kornet di season depan tentu semacam kehilangan bagi para penonton setia.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock