SoftwareWindows

Kelebihan dan Kekurangan Windows 11: Pastikan Tahu!

Windows 11 adalah sistem operasi versi terbaru buatan Microsoft yang menggantikan Windows 10. Anda bisa melakukan upgrade ke Windows 11 jika mau. Tetapi, sebelum itu Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Windows 11 berikut ini.

Sudah 10 tahun saat Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 merupakan versi terakhir dari OS mereka. Sekarang, Microsoft mengumumkan akhir perjalanan dari Windows 10, serta membawa pembaruan yang signifikan, fitur baru dan lainnya.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Windows 11?

Sebagai pengguna sistem operasi, banyak orang yang bertanya-tanya tentang tampilan Windows 11 dan keunggulan apa saja yang ditawarkan. Menurut info, mulai dari segi desain dan fitur-fiturnya diklaim semakin canggih serta tampilan yang lebih fresh.

Agar lebih jelas, berikut kami akan sedikit mengulas tentang kelebihan Windows 11 pro dan apa saja kekurangan OS baru tersebut.

Kelebihan Windows 11

Nah, dibawah ini adalah beberapa kelebihan yang tidak ditemukan di Windows-windows sebelumnya.

1.Terdapat Fitur Gaming Mode

Ada kabar baik untuk Anda para gamer PC, Windows 11 mengabulkan permintaan penggunanya yang menginginkan sistem operasi yang mendukung dalam hal gaming. Contohnya fitur Gaming Tab khusus yang menjadikan Windows 11 beralih ke mode game.

2. Tampilan Desain Baru

Tampilannya lebih ringan dan lebih fresh dibandingkan versi sebelumnya. Sementara pada tampilan icon-nya terlihat halus, transparan, dan modern. Tampak minimalis sehingga lebih memudahkan dalam pengoperasian.

3. Fitur Windows Subsystem for Android

Meskipun belum dirilis secara resmi, namun fitur ini sangat dinanti-nanti oleh pengguna Windows. Karena dengan adanya fitur satu ini, Anda bisa menginstall dan menjalankan aplikasi android tanpa hadirnya emulator.

4. Peningkatan Keamanan

Microsoft juga mengumumkan dan menjanjikan akan meningkatkan sistem keamanan pada Windows 11 yang baru. Laptop atau PC Anda akan lebih aman dari serangan Malware maupun para peretas.

5. Fitur Snap Layouts

Snap Layouts dihadirkan untuk memberikan kemudahan pengguna yang sering melakukan pekerjaan multitasking. Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu lagi mengatur tata letak jendela secara manual.

Kekurangan Windows 11

Membahas kelebihan dan kekurangan Windows 11 tidak ada habisnya. Meskipun memiliki segudang keunggulan dibandingkan versi sebelumnya, tentu saja sistem operasi ini masih terdapat beberapa kekurangan.

Masalah Windows 11 yang harus Anda ketahui antara lain adalah sebagai berikut.

1.Spesifikasinya yang Tinggi

Salah satu kekurangan yang membuat orang enggan untuk mengupgrade Windows 10 ke Windows 11 adalah spesifikasi minimum yang diperlukan oleh OS ini cukup tinggi.

Jika laptop atau PC Anda sudah memenuhi spesifikasi minimum dari Windows 11, maka Anda sudah bisa mengupgrade Windows Anda ke Windows 11

2. Masih Terdapat Bug

Karena terbilang masih baru, pada saat menggunakan Windows 11 tidak heran jika masih ada bug. Selain itu, beberapa program pun juga ada yang tidak bisa bekerja dengan baik pada Windows 11.

3. Tersedia Hanya Untuk 64 Bit

Windows 11 merupakan OS yang paling modern yang dibuat hanya untuk digunakan pada laptop atau PC yang sudah 64 Bits. Karena sekarang rata-rata aplikasi sudah menggunakan 64 Bits maka Windows 11 ini hanya menyediakan untuk 64 Bits.

Penutup

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan Windows 11 yang harus Anda ketahui sebelum melakukan upgrade ke sistem operasi baru tersebut. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan bagi yang membacanya, sekian dan terima kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock