BeritaGaming

Garena Buka Pendaftaran CODM Mobile World Championship 2021

Computory.com – Garena resmi mengumumkan pemukaan pendaftaran turnamen esports tingkat internasional, Call of Duty Mobile (CODM) World Championship 2021 Presented by Sony. Seperti apa CODM World Championship 2021 ini?

Turnamen ini menawarkan prize pool lebih dari 2 Juta dolar AS (setara dengan Rp 28 Miliar), dan merupakan bukti nyata upaya Garena untuk terus menghadirkan wadah bagi pemain Call of Duty Mobile berprestasi dan berkompetisi sebagai atlet esports kelas dunia.

Di Indonesia sendiri, Garena membuka pendaftaran untuk turnamen Major Series Season 5 yang akan dimulai pada 8 Juli 2021. Turnamen ini merupakan babak kualifikasi tingkat nasional sebelum melanjutkan ke turnamen Garena Region Qualifier dan akhirnya menuju ke CODM World Championship 2021 Presented by Sony.

Terkait gelaran turnamen Major Series Season 5, Produser Garena Call of Duty: Mobile Indonesia, Edmundo Swidoyono mengatakan, “Melalui berbagai game yang kami terbitkan, Garena mendukung seluruh pemain untuk dapat mengerahkan seluruh potensinya melalui berbagai turnamen esports yang rutin kami adakan. Call of Duty Mobile World Championship 2021 Presented By Sony menjadi ajang pemain untuk menjadi atlet esport dunia andalan Indonesia. Seluruh pemain memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai in-game item menarik, total prize pool terbesar sejumlah 28 Miliar Rupiah, serta gelar juara dunia. Bersiaplah para Soldier Indonesia ikuti Major Series Season 5 untuk kesempatan berdiri di panggung esports bergengsi dan menjadi juara dunia berikutnya!

Smartphone andalan terbaru Sony, Xperia 1 III, akan menjadi perangkat seluler resmi kejuaraan dunia dan babak qualifier. Pemain dapat bersaing di level tertinggi dengan pengalaman bermain 120FPS 1 yang disediakan oleh Xperia 1 III.

CODM Mobile World Championship 2021. (Garena)CODM Mobile World Championship 2021. (Garena)

 

Jadilah Perwakilan Indonesia Di Turnamen Internasional CODM Melalui Major Series Season 5 Presented by SONY dan Official Telco Partner AXIS Untuk seluruh pemain CODM Indonesia yang ingin menjadi perwakilan Indonesia, sudah dapat langsung mendaftarkan diri di Major Series Season 5 melalui lobi in-game mulai 5 Juli 2021.

Para pemain yang mendaftar di turnamen tingkat nasional ini akan menerima hadiah epic dalam game berupa “2021 Competitor Frame” langsung setelah proses pendaftaran selesai.

AXIS sebagai brand anak muda tentunya mendukung perkembangan esports di Indonesia, khususnya di masa pandemi saat ini dimana mobile game menjadi salah satu hiburan di rumah. Tidak hanya melalui produk-produk gaming yang kami miliki, tapi juga melalui support dengan memberikan wadah bagi para calon atlet lewat turnamen Major Series Series 5. Harapannya semoga semakin banyak atlet esport yang lahir dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.” tambah Randu Zulmi, Head Youth Marketing XL Axiata.

Berikut adalah skema pertandingan Major Series Season 5:

CODM Mobile World Championship 2021. (Garena)CODM Mobile World Championship 2021. (Garena)

 

Kualifikasi Solo Dan Tim

Solo (8 – 24 Juli)

Pemain yang dapat mencetak 60 poin dalam 10 pertandingan peringkat kualifikasi selama periode tahap 1 (8 Juli hingga 24 Juli 2021) akan melanjutkan pertandingan ke babak tim play.

Tim (29 Juli – 8 Agustus)

Setiap pemain yang memenuhi syarat diperkenankan untuk membuat tim baru atau bergabung dengan tim yang terdiri dari 5 atau 6 pemain untuk bertanding di babak ini. Harap diperhatikan bahwa para anggota pemain tersebut akan menjadi satu kesatuan tim untuk seluruh kegiatan di babak tim play, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Para pemain kemudian akan memainkan hingga 30 pertandingan mode ranked, dan setiap kemenangan akan menghasilkan poin berdasarkan peringkat rata-rata pemain tim yang berpartisipasi.

Kualifikasi Nasional

Babak Eliminasi (11-14 Agustus)

Sebanyak 256 tim teratas dari babak solo dan tim yang memenuhi syarat, akan bertanding di babak eliminasi. Di babak ini, kompetisi akan menjadi semakin sengit karena hanya 8 tim terbaik yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu playoffs.

Babak Playoffs (17 Agustus – 4 September)

Hanya top 2 tim dari babak playoffs yang akan lanjut ke babak grand final, dan 4 tim selanjutnya masih akan bertanding di babak semi final untuk merebut kesempatan menjadi juara Major Series Season 5 dan tim perwakilan Indonesia.

Babak Grand Final (12 September)

Di babak terakhir ini, hanya 2 tim teratas yang akan menjadi tim perwakilan Indonesia di Garena Region Playoffs, dan memenangkan kesempatan menjadi atlet esports kelas dunia.

Kualifikasi Regional (Garena Region Playoffs)

Sebanyak 2 tim teratas dari masing-masing 6 kualifikasi lokal (wilayah Hong Kong/Macau/Taiwan, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand) akan bergabung di turnamen babak Garena Region Play-off.

Keduabelas tim akan bersaing untuk menjadi satu-satunya perwakilan Wilayah Garena di Call of Duty Mobile World Championship 2021 Presented By Sony.

Selain hadiah uang tunai, pemain juga bisa mendapatkan berbagai ingame item yang menarik setiap minggunya selama babak solo maupun tim yaitu Frame – 2021 Competitor, M4LMG – Playmaker, QXR – Playmaker, M16 – Playmaker, RUS-79U – Playmaker, Manta Ray – 2021 MVP, Locus – Playmaker, AS VAL – Playmaker, Merc 5 – 2021 Champ, dan 1000CP.

Tidak berhenti disitu, pemain juga berkesempatan mendapatkan karakter epic yang spesial di ranjang bersama dengan influencer global seperti Hawksnest, iFerg, dan Bobby Plays dengan cukup dengan melakukan pendaftaran dan memainkan 10 pertandingan ranked selama akhir pekan di babak solo dan 30 pertandingan ranked di babak tim dengan tim masing-masing.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock