10 Game Adventure PC Terbaik Tahun 2020

detroit-become-human-pc

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Berikut ini adalah daftar game Adventure PC Terbaik 2020 yang cocok bagi Anda penggemar genre petualangan yang memiliki alur cerita serta teka-teki yang unik.

Adventure adalah genre video game di mana pemainnya umumnya berperan sebagai protagonis dalam cerita interaktif yang didorong oleh eksplorasi dan pemecahan teka-teki. Genre ini berfokus kepada cerita meskipun banyak juga yang mencampur dengan genre lainnya seperti Action, RPG, ataupun Platformer.

Untuk tahun 2020 ini, Computory telah membuat daftar 10 game adventure terbaik untuk PC yang kebanyakan baru dirilis namun telah mendapatkan sambutan yang hangat dari para gamer lainnya, meskipun ada juga game lawas yang baru dirilis versi PC nya tahun ini.

Keseluruhan game bisa Anda dapatkan melalui platform Steam. Daftar ini bukan merupakan ranking melainkan hanya berupa daftar.

Daftar Isi

1. Beyond: Two Souls

beyond-two-souls

Game yang pada tahun 2013 dirilis hampir bersamaan dengan The Last of Us untuk platform Playstation 3 dan 4 ini menggunakan teknologi motion capture untuk dapat menangkap dengan apik ekspresi dari dua bintang Hollywood ternama, Ellen Page dan William Dafoe, yang berperan sebagai karakter utama dari game ini.

Beyond: Two Souls dibuat oleh Quantic Dreams yang memang terkenal dengan game interactive storytelling dan alur cerita yang kuat seperti game mereka lainnya yaitu Fahrenheit (2005), Heavy Rain (2010), dan Detroit: Become Humans (2018).

Karena yang ditonjolkan adalah alur cerita dan akting menawan, mungkin tidak akan menarik minat Anda yang ingin lebih banyak Action. Tetapi bagi yang senang menikmati cerita berbentuk game sambil terkadang melakukan interaksi maka game ini layak untuk dicoba.

2. SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom - Rehydrated

Game adventure-platformer ini mendapatkan rating 10/10 dari 3 ribuan pengguna Steam yang tentunya tidak bisa dianggap enteng. Terlebih bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan para karakter yang ada di film Spongebob sambil menjelajah Bikini Bottom.

Statusnya sebagai game “remake/remastered” (game ini awalnya diluncurkan pada tahun 2003) bisa menjadi nilai lebih karena kemungkinan besar banyak diantara Anda yang semasa kecil memainkan game ini.

Anda bisa memilih apakah akan memainkan Spongebob, Patrick, atau Sandy, dan bisa bertukar karakter setiap menemui tempat pemberhentian bus.

3. Sea of Thieves

Ingin berperan sebagai bajak laut dan menjadi legenda yang ditakuti oleh setiap kapal yang berlayar? Berarti Anda wajib memainkan game ini.

Game Sea of Thieves awalnya dirilis pada tahun 2018 dan eksklusif hanya untuk konsol Xbox Series, yang dibuat oleh studio game Rare dan di-publish oleh Microsoft dan Xbox Studio, namun kemudian pada bulan Juni 2020 game ini resmi dirilis pada platform Steam.

Banyak pujian yang dilontarkan kepada game ini, terutama pada pertempuran kapal, permainan multiplayer, visual, dan physic nya yang terbilang cukup realistis.

4. Detroit: Become Human

detroit-become-human-pc

Era di mana manusa bisa hidup berdampingan dengan robot Android yang semakin hari semakin mengambil semua pekerjaan kita, namun tiba-tiba beberapa diantara mereka berubah menjadi sentien (memiliki persepsi dan perasaan serta mulai mempertanyakan keberadaannya sendiri) dan mulai mengganggu tata aturan yang sudah dipenuhi dengan protes dan ketidakadilan.

Tertarik dengan premis tersebut? Berarti game ini tepat untuk Anda, terutama yang ingin mencoba melihat dari sudut pandang para android sentien tersebut, dan menentukan sendiri alur cerita berdasarkan keputusan yang Anda ambil di dalam game.

Game yang dibuat oleh Quantic Dreams ini awalnya dirilis secara eksklusif untuk Playstation 4 pada tahun 2018, kemudian muncul di Epic Store, dan akhirnya tahun ini bisa dibeli di platform Steam yang memang banyak ditunggu oleh penggemar.

5. Heavy Rain

heavy-rain

Game ini menampilkan empat protagonis yang terlibat dengan misteri Pembunuh Origami, seorang pembunuh berantai yang menggunakan periode hujan yang lama untuk kemudian menenggelamkan korbannya.

Dibuat dan dikembangkan oleh Quantic Games dan dirilis eksklusif untuk Playstation 3 dan Playstation 4, dan akhirnya juga dijual melalui platform Steam pada tahun 2020 ini.

Seperti game buatan Quantic Dream lainnya pada daftar ini, game mereka lebih mengarah kepada interactive storytelling, dan mengandalkan QTE (Quick Time Event) yang mengharuskan Anda untuk tetap mengikuti alur cerita supaya tidak terlewatkan dan berakibat buruk bagi karakter yang dimainkan atau karakter pendukung.

6. Outer Wilds

outer-wilds

Jelajahi Luar Angkasa dan bertemu dengan para Alien dari planet dan peradaban lainnya dalam game petualangan yang unik dan lucu ini. Namun ingat, waktu penjelajahan hanya 22 menit dan nantinya waktu akan berputar ulang dan Anda harus menjelajah kembali dengan dibekali pengalaman yang didapat dari penjelajahan sebelumnya.

7. Journey

journey-game-pc-adventure-2020

Game ini memiliki visual yang sangat menawan dan juga dunia yang menakjubkan. Ditambah lagi game ini merupakan petualangan Anda sebagai karakter utama yang harus mengarungi dunia luas yang sepi, dan hanya tertinggal puing-puing bekas kebudayaan yang pernah jaya sebelumnya, tanpa ditemani siapa pun.

8. Satisfactory

satisfactory-game-adventure-2020

Game ini cocok bagi Anda yang senang base-building karena di sini yang akan menjadi base adalah satu area planet yang luas di mana Anda akan disibukkan dengan mengumpulkan sumber daya, membangun pabrik dan bangunan-bangunan yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Sebenarnya game ini kurang tepat disebut adventure karena lebih berupa simulation dan game manajemen serta base-building, namun karena premis nya adalah Anda mendarat di suatu planet yang luas sendirian dan Anda harus “berpetualang” mengumpulkan sumber daya maka Computory tetap masukkan ke dalam daftar game adventure.

9. A Way Out

Satu lagi game lawas yang baru dirilis di platform Steam tahun ini, A Way Out adalah game milik EA yang awalnya hanya dijual pada platform Origin milik mereka.

A Way Out adalah game aksi-petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Ini dirancang khusus untuk multiplayer kooperatif layar terbagi, yang berarti harus diputar dengan pemain lain baik melalui permainan lokal maupun online.

10. ATRI -My Dear Moments-

Game yang lebih kental genre visual novel nya ini bercerita tentang Ikaruga Natsuki, seorang bocah lelaki yang kehilangan ibu dan kakinya dalam suatu kecelakaan beberapa tahun sebelumnya, kembali dengan kekecewaannya dari kehidupan yang keras di kota besar itu untuk menemukan rumah pedesaannya yang lama ditelan setengah oleh laut.

Artikel Lainnya