Apa fungsi SSD

fungsi-ssd
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Computory jelaskan mengenai Apa fungsi SSD secara rinci sehingga diharapkan akan memberikan pemahaman yang mendalam untuk anda.

Fungsi SSD

SSD atau Solid State Drive adalah media penyimpanan yang menggunakan memori non-volatile sebagai sarana untuk menyimpan dan mengakses data. Tidak seperti hard drive, SSD tidak memiliki bagian yang bergerak yang memberikan keuntungan seperti waktu akses yang lebih cepat, pengoperasian tanpa suara, keandalan yang lebih tinggi, dan konsumsi daya yang lebih rendah. Gambar menunjukkan contoh SSD yang dibuat oleh Crucial.

Seiring turunnya biaya, SSD telah menjadi pengganti yang cocok untuk hard drive standar di komputer desktop dan laptop. SSD juga merupakan solusi hebat untuk netbook, nettop, dan aplikasi lain yang tidak memerlukan banyak penyimpanan.

SSD umumnya menggunakan koneksi SATA yang memiliki kecepatan transfer maksimum teoretis 750 MB per detik. Namun, generasi SSD yang lebih baru muncul yang memanfaatkan koneksi PCIe, menawarkan kecepatan hingga 1,5 GB per detik.

Semoga penjelasan kami mengenai Apa fungsi SSD akan dapat membantu anda lebih mengenal serta mendalami terkait topik yang kami berikan pada artikel kali ini.

Artikel Lainnya

Cari Artikel

Artikel Pilihan