Apa fungsi Keyboard ?

fungsi-keyboard
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai apa fungsi Keyboard secara mendalam sehingga diharapkan akan memberikan pemahaman yang mendalam untuk anda.

Fungsi Keyboard

Keyboard adalah perangkat periferal yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan teks ke komputer atau mesin elektronik lainnya.

Keyboard adalah perangkat input dan merupakan cara paling mendasar bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan komputer.

Perangkat ini berpola sesuai dengan pendahulunya, mesin tik, dari mana keyboard mewarisi tata letaknya, meskipun tombol atau huruf diatur untuk berfungsi sebagai sakelar elektronik.

Tombol-tombol tersebut termasuk tanda baca, alfanumerik, dan tombol khusus seperti tombol Windows dan berbagai tombol multimedia, yang memiliki fungsi khusus yang ditetapkan untuknya.

Ada berbagai jenis tata letak keyboard yang dibuat berdasarkan wilayah dan bahasa yang digunakan.

QWERTY: Layout ini adalah yang paling banyak digunakan dan diberi nama setelah enam huruf pertama yang muncul di baris atas. Tata letak ini umumnya dibuat hari ini karena popularitasnya. Sangat umum di seluruh dunia – bahkan di negara-negara yang tidak menggunakan alfabet berbasis Latin untuk bahasa mereka – sehingga beberapa orang berpikir bahwa itu adalah satu-satunya jenis keyboard yang ada.

AZERTY: Ini dikembangkan di Prancis sebagai variasi lain dari tata letak QWERTY dan dianggap sebagai papan ketik Prancis standar.

DVORAK: Tata letak ini dibuat untuk mengurangi gerakan jari saat mengetik dan menghasilkan kecepatan mengetik yang lebih cepat daripada QWERTY atau AZERTY.

Semoga penjelasan kami mengenai apa fungsi Keyboard akan dapat membantu anda lebih mengenal serta mendalami terkait topik yang kami berikan pada artikel kali ini.

Artikel Lainnya

Cari Artikel

Artikel Pilihan