BeritaGaming

EVOS Hingga ONIC Menjadi Tim Esports Indonesia Paling Banyak Ditonton di Dunia

Computory.com – Dalam laporan Esports Charts yang dirilis beberapa waktu yang lalu, setidaknya ada 10 tim Esports yang paling banyak ditonton di dunia. Dari Indonesia, tiga tim juara MPL yaitu EVOS, RRQ dan ONIC sukses mengisi daftar panjang ini.

Kecintaan publik pada dunia Esports ini semakin terasa dengan banyaknya penggemar yang muncul dari masa ke masa. Tidak hanya ini, layaknya olahraga pada umumnya, Esports perlahan berhasil meraup jumlah penonton yang fantastis.

Baru-baru ini, dalam daftar yang dirilis oleh Esports Charts, terungkap deretan tim Esports yang paling banyak ditonton. Sebagai negara dengan ekosistem Esports yang berkembang pesat, Indonesia diwakili oleh tiga tim ini.

ONIC Esports yang berhasil keluar sebagai juara MPL Season 8 lalu sukses menunjukan taringnya di M3 World Championship. Berkolaborasi dengan ONIC PH, tim landak kuning ini berada di urutan ke-10 sebagai tim dengan jumlah tontonan mencapai 73 juta jam.

Tim asal Indonesia lainnya yaitu RRQ berhasil menembus posisi ke-7 dengan total 84 juta jam jumlah tontonan. Pertandingan panas antara RRQ Hoshi dan ONIC PH di M3 World Championship jadi yang paling banyak ditonton selama 2021.

Roster EVOS Legends di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)Roster EVOS Legends di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Berada satu langkah di depan RRQ, EVOS menempati urutan ke-6 dengan jumlah tontonan mencapai 98 juta jam. Match super seru jelang final MPL Season 8 yang mempertemukan ONIC dan EVOS Legends jadi yang paling banyak ditonton.

Melompat ke urutan pertama, Team Liquid jadi tim Esports dengan tontonan terbanyak sepanjang tahun 2021 dengan jumlah tontonan mencapai 117 juta jam.

Mencuri perhatian selama tahun 2021 lalu, tidak bisa dipungkiri jika kini Esports jadi salah satu cabang olahraga yang diminati masyarakat kekinian. Hal tersebut jelas nampak dalam daftar tim Esports paling banyak ditonton di dunia ini.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock