LinuxPanduanSoftware

Cara Pretty Print File JSON dengan Python

Berikut ini akan Computory jelaskan mengenai Cara Cukup Mencetak File JSON dengan Python supaya menambah pengetahuan dan informasi.

Seperti banyak bahasa pemrograman lainnya, Python bekerja dengan baik dengan data JavaScript Object Notation (JSON). Phyton dapat menarik data-data JSON dari beberapa sumber dan bekerja layaknya file lainnya. Hal ini akan sangat berguna ketika Anda ingin mencetak file JSON dengan Python.

Dalam posting ini, kami menunjukkan kepada Anda cara mencetak (pretty print) file JSON dengan dua cara. Keduanya akan melibatkan penggunaan Terminal dan baris perintah, meskipun Anda mungkin tidak memerlukan pengetahuan Python sama sekali untuk salah satunya.

Apa itu Pretty Print dan Mengapa Anda Ingin Menggunakannya Dengan File JSON

Singkatnya, pretty print adalah proses pengambilan data dalam format mentah dan mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat dibaca. Dengan kata lain, mengubah format mentah tersebut menjadi “cantik”.

Data prettified di Neovim.
Normalnya, Anda akan melakukan ini dengan file yang ditarik ke dalam program yang perlu diurai (parsing) secara manual oleh manusia. Seringkali, data dari format file lain (seperti file JSON) akan “diminimalkan”. Maksudnya ini akan menghapus semua ruang putih dari kode untuk membuatnya lebih ramping untuk diurai oleh komputer.

Misalnya, Anda dapat mengambil data milik database mentah yang telah diperkecil dan menjalankannya melalui skrip untuk menambahkan indentasi yang benar dan pemformatan lainnya. Dari sana, Anda dapat mengekspornya ke file lain dan mengerjakannya sesuai keinginan.

Cara Pretty Print File JSON dengan Python

Di bawah ini, kami menunjukkan kepada Anda cara mencetak file JSON dengan Python. Untuk contoh kami, kami menggunakan NeoVim dan perintah bawaan :term.

1. Tentukan File JSON Anda

Pertama, kami ingin memiliki beberapa data JSON untuk digunakan. Ada dua pendekatan yang dapat Anda ambil – dengan mendefinisikan data dalam skrip Python Anda atau melalui file JSON. Kami bertaruh bahwa sebagian besar data akan berasal dari sebuah file, jadi ini akan menjadi fokus kami di sini.

Dalam kasus kami, kami memiliki dump data JSON dengan format nol diterapkan.

Kumpulan konten JSON.

File ini – address.json – dapat dibawa ke Python dan diformat. Untuk bekerja dengan file JSON dengan Python, Anda perlu mengimpor modul json. Kemudian, Anda dapat menentukan file itu sendiri sebagai variabel.

Mendefinisikan file dengan Python.

Setelah Anda berada di titik ini, Anda dapat mulai bekerja dengan “address.json”.

2. Buka File JSON Menggunakan Python

Membuka dan memuat file dalam Python.

Selanjutnya, Anda harus membuka “address.json”. Ini dilakukan seperti biasa with open…as metode:

Dalam blok kode ini, Anda harus menelepon json.load() di “address.json” dan tetapkan ke variabel:

Jika Anda menjalankan file ini sekarang, file akan dijalankan, tetapi Anda tidak akan melihat hasil apa pun di Terminal. Untuk ini, Anda harus melanjutkan ke langkah ketiga.

3. Cukup Cetak File JSON Anda (Dan Sesuaikan Pengaturan)

Aspek terakhir dari cukup mencetak file JSON Anda adalah melakukan pencetakan itu sendiri. Untuk melakukan ini, tambahkan baris berikut sebagai baris indentasi Anda with open…as blok kode:

Untuk memecahnya, file print panggilan fungsi json.dumps(). Ini menerapkan tiga argumen:

  • Nama file yang ingin Anda pretty print.
  • Ukuran indentasi.
  • Apakah file JSON harus diurutkan berdasarkan kuncinya.

Saat Anda siap, simpan perubahan Anda, lalu buka jendela Terminal baru. Di sini, Anda ingin menavigasi ke folder proyek yang benar, dan menjalankan program.

Menggunakan Terminal untuk menjalankan program Anda.

Output Terminal akan menerapkan pengaturan Anda dan cukup mencetak file JSON.

Output terminal menunjukkan data yang cukup dicetak.

Tentu saja, Anda biasanya menyimpan JSON cantik di tempat lain daripada mencetak data ke Terminal. Meski begitu, ada cuplikan satu baris yang dapat Anda gunakan untuk mencetak file JSON dari baris perintah.

Cara Cukup Mencetak File JSON dengan Python dari Command Line

Ada cara super cepat untuk mencetak file JSON dengan Python langsung dari baris perintah sebagai keluaran Terminal. Untuk melakukan ini, buka jendela Terminal baru, navigasikan ke folder proyek Anda, dan jalankan yang berikut ini:

Dalam contoh ini, Anda ingin mengubah “address.json” menjadi nama file Anda sendiri. Setelah Anda menjalankan ini, Anda akan melihat keluaran dengan format tampilan Terminal.

Ini adalah solusi tanpa kode yang bagus untuk cukup mencetak file JSON dengan Python dengan cepat dan membutuhkan beberapa detik untuk dijalankan.

Ada sejumlah kegunaan untuk cukup mencetak file JSON dengan Python. Seringkali, Anda ingin membuat data yang diperkecil dapat dibaca, mungkin untuk diekspor ke pengguna lain. Terlepas dari alasannya, Python memungkinkan Anda melakukan ini menggunakan modul json dan blok kode “dengan buka… sebagai”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock