6 Cara Merawat Layar Laptop

cara-merawat-layar-laptop
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Ingin tahu cara merawat layar laptop supaya tetap awet untuk waktu lama? Berikut akan Computory berikan penjelasannya untuk diketahui.

Laptop merupakan alat yang sering kita gunakan sehari-hari, baik untuk bekerja dan mengerjakan tugas. Untuk merawat layar laptop tidak boleh dilakukan dengan sembarangan mengingat harga laptop yang tidak bisa dibilang murah dan data yang ada di laptop yang penting, maka untuk membersihkannya jangan sampai salah.

Untuk itulah Computory pada pembahasan kali ini akan memberikan cara bagaimana merawat layar laptop dengan benar agar laptop tersebut bisa awet dan tahan lama, serta terhindar dari goresan-goresan..

Pada artikel berikut Computory akan memberikan pengalaman sendiri bagaimana cara merawat layar laptop dengan baik, mulai dari membersihkan layar laptop dan keyboard laptop.

Dalam merawat layar laptop bukan saja hanya mengelap layar laptop saja, namun juga merawat agar layar tetap awet, Karena merawat identik dengan apa yang harus dihindari agar layar laptop tersebut tetap awet. Dan untuk membersihkan layar laptop sebaiknya Anda tidak menggunakan sembarangan cairan untuk membersihkannya karena takutnya akan merusak layar laptop. Berikut ini cara merawat laptop dengan benar agar tetap awet.

Hindari Menutup Laptop Dengan Keras

Cara pertama yang sudah pasti dihindari adalah saat Anda sudah selesai menggunakan laptop, jangan menutup laptop dengan keras, karena apabila layar laptop Anda tidak kokoh, maka layar laptop bisa retak dan bahkan bisa pecah.

BACA JUGA  Cara Menggunakan 2 Monitor pada 1 PC

Gunakan Cairan Khusus Untuk Membersihkan Layar Laptop

Membersihkan layar laptop adalah bagian dari merawat layar laptop, jika layar laptop tidak dibersihkan maka sudah pasti banyak meninggalkan debu di layar laptop. Saat membersihkannya disarankan untuk membersihkan secara rutin dengan menggunakan cairan khusus pembersih untuk LCD laptop atau laptop. Dan jangan menggunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alcohol yang tidak baik bagi layar laptop.

Catatan: Gunakan kain bebas serat yang lembut pada saat membersihkan layar laptop, dan jangan tutup laptop sebelum layar benar-benar kering.

Hindari Penggunaan Laptop Yang Berlebihan

Dalam hal ini, Anda harus menghindari penggunaan laptop dengan waktu yang sangat lama, biarkan laptop Anda beristirahat sekitar 15 sampai 30 menit, selain itu Anda juga bisa membantu laptop Anda untuk mengurangi suhu panas pada laptop, karena hal tersebut juga akan berdampak pada layar laptop Anda.

Atur Kecerahan Laptop Kamu

Untuk menjaga agar layar laptop Anda tetap awet, Computory sarankan agar Anda mengatur tingkat kecerahan LCD laptop agar tidak terlalu terang, namun juga tidak terlalu gelap.

Membuka dan Menutup Laptop Dengan Hati-Hati

Pada saat membuka atau menutup layar LCD laptop, Anda harus memegang bagian atas secara perlahan dan tidak terlalu cepat agar LCD laptop tidak mengalami benturan.

Demikian cara yang sudah Computory paparkan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam merawat laptop dengan benar dan tetap awet.

Rajin Membersihkan Keyboard atau Melapisinya

Kok keyboard? Apa hubungannya? Jangan salah, keyboard pada laptop, terutama yang berminyak dan kotor, dapat menempel ke layar laptop terutama kalau laptop ditutup tanpa pelapis. Karenanya, membersihkan keyboard laptop dengan rutin termasuk salah satu upaya terbaik meminimalisir terjadinya hal tersebut. Atau bisa juga untuk selalu melapisi keyboard dengan pelapis bawaan yang kita dapat sewaktu membeli laptop.

BACA JUGA  Daftar Toko Komputer Official Store di Tokopedia

Baca juga artikel lainnya:

Tips Menjaga Kebersihan Komputer

 

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan