BeritaGaming

Buntut Oknum Provokasi ke EVOS, Alter Ego Meminta Maaf dan Lakukan Hal Ini

Computory.com – EVOS Legends berhasil memenangi laga melawan Alter Ego pada pekan kedua MPL Season 9. Sayang, terdapat insiden kurang sportif yang dilakukan oleh oknum pendukung Alter Ego.

Akun Instagram resmi Alter Ego langsung mengunggah postingan yang menyatakan bahwa pihaknya meminta maaf atas insiden tersebut.

Pada sebuah video yang beredar, penggemar eSports Mobile Legends bisa melihat dan mendengar teriakan kurang sportif saat laga EVOS vs Alter Ego berlangsung.

Salah satu video yang sempat jadi trending nomor tiga di YouTube kategori gaming merupakan unggahan milik Nita Fior.

Penggalan video memperlihatkan kata-kata kasar yang ditujukan pada pemain EVOS Legends, termasuk Ferxiic dan Rekt. “Tuh tadi langsung dilaporin, tadi ada fans yang ngomong kasar. Ngatain Ferxiic g*bl*k. Kan nggak boleh, harus sportif, kata Nita Vior.

Game ketiga Alter Ego vs EVOS Legends MPL Season 9 Week 6. (youtube/MPL Indonesia)Game ketiga Alter Ego vs EVOS Legends MPL Season 9 Week 6. (youtube/MPL Indonesia)

Roster cantik dari ONIC ini juga mengungkap bahwa sang kekasih yaitu EVOS Rekt sempat dikatain g**l*k dan *nj*ng oleh oknum tertentu.

Insiden yang terjadi pada Jumat (25/03/2022), memperlihatkan oknum dan fans fanatik AE yang lakukan provokasi dengan kata-kata kasar.

Pihak Alter Ego Esports langsung bertindak cepat dan mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka meminta maaf dan mengunjungi pemain EVOS supaya suasana sportif tetap terjalin.

Permintaan maaf dari Alter Ego. (Instagram)Permintaan maaf dari Alter Ego. (Instagram)

Alter Ego tidak pernah mengajarkan pada siapa pun termasuk seluruh staff hal-hal buruk seperti jadi toxic person. Permintaan maaf yang sebesar-besarnya dari segenap keluarga Alter Ego. Kami meminta maaf pada pihak yang berkaitan dengan hal ini, yaitu para player EVOS Esports khususnya Gustian ‘Rekt’ dan juga pada seluruh EVOS Fams,” tulis Alter Ego Esports dalam keterangan resminya, dikutip pada hari Minggu (27/03/2022).

Tak hanya ini, mereka memberi sanksi pada oknum provokator dalam jajarannya. Rupanya, orang yang mendapatkan sanksi khusus merupakan Nocturn.

Ia merupakan manajer tim eSports Mobile Legends divisi kedua, MDL, Alter Ego X. Mereka bakal melepas jabatan Nocturn sebagai buntut aksi tak sportif yang dilakukannya.

Dengan ini Alter Ego Esports meminta maaf dan lakukan sebuah sanksi yaitu melepaskan jabatan Nocturn sebagai manajer,” bunyi keterangan resmi dari Alter Ego. Semoga tindakan di atas tak terulang lagi sehingga skena eSports tak tercemar dengan provokasi dan kata-kata kasar. Bicara soal klasemen, EVOS Legends dan Alter Ego kini sama-sama menempati papan tengah di MPL Season 9.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock