BeritaGaming

Blak-blakan, RRQ Xin Mengungkap Gaji Pro Player MPL dan MDL

Computory.com – Pentolan RRQ Hoshi, Xin baru-baru ini mengungkap gaji pro player MPL dan MDL. Hal ini disampaikan olehnya dalam live streaming di YouTube beberapa waktu yang lalu.

Sebagai informasi, dalam pro scene Mobile Legends ada dua liga yaitu MPL dan MDL. Mengenai posisinya, MDL berada di bawah MPL selaku turnamen Mobile Legends tertinggi dalam skala nasional.

Menjawab rasa penasaran penggemar mengenai dua liga tersebut, Xin lalu mengungkap perbedaan gaji pro player MDL dan pro player MPL dalam pro scene Mobile Legends.

Karena MPL yang berada di atas MDL, maka gaji pro player liga tersebut juga jauh lebih tinggi. Menurut Xin, gaji terkecil pro player MPL mencapai angka Rp 7 jutaan. Sedangkan untuk liga MDL, pro player mendapat kisaran gaji Rp 3 jutaan sampai Rp 4 jutaan.

Yang gue pernah denger, gaji paling kecil di MPL Indonesia ini Rp 7 juta guys. Kalau di MDL ini antara Rp 3 jutaan atau Rp 4 jutaan” ungkap Xin menjelaskan.

RRQ Hoshi. (MOONTON Games)RRQ Hoshi. (MOONTON Games)

Sebelumnya, dalam video bincang-bincang dengan Deddy Corbuzier, RRQ Lemon juga mengungkap gaji pro player. Diakui oleh Lemon, gaji tiap player Mobile Legends cukup berbeda-beda tergantung pada value masing-masing.

Kita kalau masuk ke tim Esports udah ada kontraknya, udah digaji segala macem. Iya (digaji per bulan). Gedenya tiap player berbeda-beda. Pasti kan ada value-nya segala macam. Lumayan gede lah kalau di Indonesia” lanjut Xin.

Lebih lanjut, diketahui oleh Lemon, gaji bulanan pro player tersebut nantinya juga akan ditambah dengan raihan juara dari turnamen Mobile Legends yang diikuti oleh masing-masing tim.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock