BeritaGaming

Bertarung Sengit, Bigetron Kalahkan EVOS di MPL Season 8

Computory.com – MPL Season 8 Day 2 Week 1 mempersembahkan pertandingan panas antara Bigetron Alpha vs EVOS Legends. Bersaing sengit, Bigetron Alpha akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan EVOS Legends dengan skor 2 vs 1.

Penggemar eSports Mobile Legends sangat menunggu laga ini mengingat EVOS vs BTR seperti pertandingan ulang pada Grand Final MPL Season 7.

Meski Grand Final kemarin dimenangkan EVOS, namun BTR mampu mempersembahkan pertarungan sengit sehingga menggilas Macan Putih malam ini (14/08/2021).

Susunan roster dan hero dari EVOS Legends di game pertama yaitu Antimage (Paquito), Clover (Ruby), Ferxiic (Ling), Rekt (Martis), dan Wann (Kagura).

Sementara formasi dari Bigetron Alpha adalah Branz (Saber), Kyy (Jawhead), Matt (Lunox), Rippo (X-Borg), dan Renbo Eudora.

Game ke-1 EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ke-1 EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

Game pertama berlangsung sangat seru di mana kedua tim saling jual beli serangan. Selisih skor kill juga tak terpaut jauh antara EVOS dan BTR. Kedua tim langsung bertarung cukup agresif di mana skor 4 vs 4 tercipta di menit keenam.

Memasuki mid-game, sebenarnya BTR unggul jumlah kill terhadap EVOS Legends. Meski begitu, Macan Putih berada di atas angin mengingat mereka lebih dominan dalam hal jumlah penghancuran turret.

BTR unggul 10 vs 7 atas EVOS di menit kesebelas. Terkena serangan Lord saat mid-game, BTR masih dapat bertahan dengan sangat baik. Setelah mencuri Lord, serangan dari EVOS di menit ke-16 membuat base turret dari BTR rata dengan tanah.

Meski semua base turret telah rata, BTR lagi-lagi dapat menahan serangan EVOS dengan baik. Bahkan Branz dkk masih sempat melancarkan serangan balik setelah menghempaskan empat hero dari Macan Putih.

Inisiasi apik dari Wann berhasil menumbangkan dua hero BTR di dekat base. War selanjutnya dikuasai oleh EVOS sehingga Macan Putih mengunci kemenangan game pertama dengan skor 19 vs 18.

Game ke-2 EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ke-2 EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

Tertekan di game pertama membuat BTR tampil menggila pada game kedua. Jika game pertama berlangsung 19 menit, Branz dkk unggul cepat sehingga game kedua hanya memerlukan waktu 13 menit saja.

Kombinasi Branz dan Renbo yang menggunakan hero Harley serta Beatrix berhasil menekan EVOS sejak early game. Robot Merah langsung tancap gas dan unggul 6 vs 1 di menit keenam atas Macan Putih.

Terus tertekan, EVOS bahkan tak bisa mengembangkan serangan mereka sepanjang pertandingan. Sangat cepat, BTR mengunci kemenangan game kedua dengan skor 18 vs 6. Pada game ketiga, atmosfer pertandingan sangat sengit seperti game pertama.

Game ke-3 EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ke-3 EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

BTR Alpha unggul tipis 6 vs 5 atas EVOS di menit keenam. Periode mid hingga menuju late-game selanjutnya dikuasai oleh Branz dkk. Diserang berkali-kali, EVOS Legends mampu bertahan dengan baik.

BTR semakin unggul 18 vs 11 di menit ke-18. Pertarungan di menit 20 ke atas semakin epik bagi kedua tim. Sempat menyerang ke arah base, serangan balik dari BTR di menit ke-21 menjadi mimpi buruk bagi EVOS.

Macan Putih kehilangan empat hero sekaligus saat war di lane atas. Hanya menyisakan Antimage dengan hero Balmond, BTR merangsek masuk dan menghancurkan Inhibitor di menit ke-22. Branz dkk mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 23 vs 14.

Hasil kemenangan 2 vs 1 ini semacam ajang balas dendam atas kekalahan Bigetron di Grand Final MPL Season 7 beberapa waktu lalu. Poin kemenangan juga membuat Bigetron Alpha mengawali MPL Season 8 babak reguler dengan torehan positif.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock