BeritaGaming

7 Rekomendasi Game Gratis untuk Laptop Kentang, Seru Bikin Ketagihan

Computory.com – Mencari game gratis namun ramah untuk dimainkan di PC atau laptop kendang dengan spesifikasi rendah? Cek berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game gratis untuk laptop kentang.

Game gratis untuk laptop kentang telah banyak tersedia di beberapa platform. Bahkan banyak game PC ringan gratis untuk laptop yang bisa kamu download secara resmi. Kamu bisa mendapatkannya di platform game PC seperti Steam.

Steam merupakan portal online game terbesar di dunia. Di sana kamu bisa mencari game apapun. Mulai dari game indie sampai game multiplayer dengan grafik yang berat. Kamu hanya cukup download dan mainkan.

Meski gratis, kualitas game PC ringan yang menarik dan tidak bisa dianggap remeh. Selain pilihannya lengkap, game PC yang tersedia di Steam juga mudah untuk didownload.

Tak hanya ini, ada sejumlah game PC ringan lainnya yang bisa didapatkan dari luar Steam. Seperti Epic Games Store maupun situs resminya langsung.

Berikut ini rekomendasi game gratis untuk laptop kentang yang Computory.com rangkum untuk kamu.

1. Dota 2

DOTA 2. (Valve)DOTA 2. (Valve)

Dota 2 merupakan sebuah permainan arena pertarungan online multiplayer, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Juga jadi cikal bakal game MOBA yang terus berkembang.

Game PC Dota 2 hingga saat ini masih ramai dimainkan walau rilis semenjak tahun 2013. Valve selaku developer pun juga secara berkala masih sangat aktif menghadirkan update dan konten-konten baru, serta The International dengan prize pool yang menggiurkan di setiap tahunnya.

2. Warframe

Warframe. (Steam)Warframe. (Steam)

Warframe merupakan game shooter 3rd person yang memiliki pengaruh RPG kental. Warframe sebenarnya sebutan untuk super armor yang memiliki karakter unik. Tiap Warframe punya peran tersendiri dalam RPG seperti Tanker, DPS dan sebagainya.

Keunggulan yang ditonjolkan Warframe merupakan keseruan jadi space ninja. Fitur multiplayer di Warframe menjadikan kamu bisa team up dan menyusun strategi untuk membasmi musuh.

Meski punya grafis yang modern, game PC ringan ini tetap ramah untuk laptop kentang.

3. Brawlhalla

Battle Pass Brawlhalla. (Ubisoft)Battle Pass Brawlhalla. (Ubisoft)

Brawlhalla merupakan game di mana kamu akan bertemu hingga 8 pemain untuk bertarung dalam berbagai mode game. Untuk kamu pengguna laptop kentang, aman bisa memainkan game PC ringan ini dengan baik.

Serunya, mode game yang ditawarkan lumayan banyak, seperti Brawlball, Bombsketball, Free for All, Capture the Flag, dan Kung-Foot. Ada juga mode training untuk gamers yang ingin melatih kombo dan gameplay strateginya.

4. Doki Doki Literature Club!

Doki Doki Literature Club. (Steam)Doki Doki Literature Club. (Steam)

Doki Doki Literature Club bercerita layaknya sebuah kehidupan remaja sekolah atas yang penuh kisah romantis dan menggemaskan di sebuah klub sastra. Semakin berkembangnya cerita, game ini akan semakin gelap dan mengguncang emosi pemain.

Game PC horor ini dibuat supaya pemain bisa ikut berinteraksi di dalamnya. Doki Doki Literature Club ini memberikan gambaran cerita tentang pengaruh masalah psikologis dan dampak fatalnya pada seseorang.

5. Valorant

Game PC Valorant. (Riot Games)Game PC Valorant. (Riot Games)

Riot Games meluncurkan Valorant yang mendapatkan respon positif dari gamer terutama penggemar genre shooting. Game PC untuk laptop kentang ini hadir memberikan nuansa baru di tengah jenuhnya game shooting multiplayer.

Valorant hadir sebagai game gratis yang menggabungkan permainan ala Overwatch dan Counter Strike. Mengusung shooting penuh aksi, dengan beragam hero yang terus diperbarui daftarnya.

Kamu bisa mendapatkan game PC Valorant ini secara langsung di situs resminya, bisa juga melalui Epic Games Store.

6. Team Fortress 2

Team Fortress 2. (Kotaku)Team Fortress 2. (Kotaku)

Game legendaris milik Valve sendiri ini sebenarnya telah dirilis mulai tahun 2007. Akan tapi, hingga sekarang game ini masih mendapatkan update berkala dari Valve, dan selalu penuh dengan pemain.

Untuk game FPS, Team Fortress terasa casual dan fun. Team Fortress 2 merupakan permainan multiplayer first-person shooter. Kamu akan bergabung dengan tim RED atau BLU. Kemudian, pilihlah salah satu dari sembilan kelas karakter.

Pasalnya, game Steam gratis ini memiliki banyak pilihan mode permainan. Setiap mode memiliki tujuan yang berbeda. Akan tapi, hal yang pasti merupakan tim RED akan melawan tim BLU.

7. Paladins

Paladins. (Steam)Paladins. (Steam)

Game FPS garapan Hi-Rez Studios ini menyajikan 49 hero berbeda sehingga permainanmu tidak akan terasa membosankan. Paladins membagi pemain jadi dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang.

Setiap pemain bisa memilih champion yang memiliki senjata, keterampilan, dan gaya bertarung yang unik.  Terdapat empat mode game yang bisa dipilih, yakni Siege, Onslaught, Team Deathmatch, dan Ranked.

Dengan tampilannya yang sangat menarik, game multiplayer ini wajib dicoba! Selain ini, Paladins juga dianggap sebagai inspirasi dan cikal bakal Valorant juga Overwatch.

Itulah 7 rekomendasi game gratis untuk laptop kentang yang bisa kamu coba mainkan. Kamu juga bisa ajak teman dan keluarga untuk bermain bersama. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock