BeritaGaming

7 Game yang Bikin Menangis, Narasinya Keren dan Bikin Mewek

Computory.com – Berikut ini merupakan tujuh game keren yang ternyata bisa membuat gamer menangis saat memainkannya. Simak rangkuman rekomendasi game yang bikin menangis ini.

Tak sedikit gamer yang justru menangis setelah memainkan sebuah game. Hal ini lantaran developer mulai mengembangkan narasi game semenarik mungkin.

Developer game bahkan punya tim khusus yang bisa menceritakan narasi yang emosional dan menyentuh dengan karakter yang kompleks dan terdefinisi dengan baik.

Dengan narasi yang brilian dan karakter yang yang kuat, game ini dirancang untuk menarik hati sanubari saat pemain mengikuti pengalaman protagonis yang seringkali memilukan.

Entah ini musik emosional, dialog yang ditulis dengan baik, atau kesimpulan pedih yang menyebabkannya, para pemain banyak yang meneteskan air mata setelah memainkan game-game berikut ini.

Berikut ini merupakan tujuh rekomendasi game yang bikin menangis dirangkum tim HiTekno.com.

  • To The Moon
  • NieR: Automata
  • That Dragon, Cancer
  • Chrono Trigger
  • Journey
  • Life Is Strange
  • The Last Of Us

Selain menyajikan daftar, tim Computory.com juga telah merangkum alasan mengapa game-game tersebut bikin nangis pemainnya:

1. To The Moon

To The Moon. (X.D. Network)To The Moon. (X.D. Network)

To The Moon merupakan salah satu game petualangan naratif terbaik, ini juga salah satu judul yang paling emosional. Game indie ini termasuk yang membuat banyak pemainnya menangis.

Dalam game naratif ini, gamer akan diajak menyelami perasaan karakter tentang bagaimana game menghancurkan mereka.

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Freebird Games, To The Moon mengikuti kisah menarik dari dua dokter yang berspesialisasi dalam mengubah ingatan pasien mereka yang sekarat. 

Pemain akan menemukan kasus Johnny yang membingungkan dan keinginannya yang aneh untuk pergi ke bulan.  Gamers juga akan diperlihatkan masa lalu Johnny yang memilukan.

2. NieR: Automata

NieR Automata. (Steam)NieR Automata. (Steam)

Pengembang Platinum Games lakukan pekerjaan luar biasa dalam menciptakan dunia yang imersif di mana protagonis terperangkap dalam perang proxy antara mesin dan android. 

Meskipun narasi keseluruhannya menarik, bagian yang paling mengharukan dari permainan ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu akhir yang mengejutkan.

Gamers akan diberikan dua pilihan tentang nasib karakter dalam game tersebut yang dipastikan akan membuat kamu menangis.

3. That Dragon, Cancer

That Dragon, Cancer. (Steam)That Dragon, Cancer. (Steam)

That Dragon, Cancer merupakan game indie memilukan yang dikembangkan oleh Ryan dan Amy Green.

Ini didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata mereka dengan anggota keluarga yang didiagnosis dengan penyakit kanker.

Kamu akan diminta tunjuk-dan-klik untuk merasakan sendiri bagaimana orang-orang berjuang menghadapi kanker.

Dialognya yang ditulis dengan baik akan terasa tulus dan mendalam bagi para pemain karena didasarkan pada percakapan nyata yang dilakukan pengembangnya dengan kerabat mereka di kehidupan nyata.

4. Chrono Trigger

Crono dan Marle dari Chrono Trigger. (Wikia)Crono dan Marle dari Chrono Trigger. (Wikia)

Dalam game lawas ini, akhir pertempuran merupakan sesi yang paling memilukan dari semuanya.

Chrono Trigger terjadi di dunia seperti Bumi, dengan era seperti zaman prasejarah, di mana manusia primitif dan dinosaurus berbagi bumi.

Game ini penuh dengan ksatria, monster, dan sihir; dan masa depan pasca-apokaliptik, di mana manusia miskin dan robot hidup berjuang untuk bertahan hidup.

Memainkan sebagai Chrono, pemain akan dibawa jadi time travel menjelajahi berbagai masa.

5. Journey

Journey. (Steam)Journey. (Steam)

Selain soundtrack permainan yang santai dan dinamis serta visual yang memukau, pemain akan mengingat Journey karena penekanannya pada hubungan dengan orang lain.

Tidak ada cara untuk berkomunikasi dengan pemain lain di dunia tandus kecuali melalui lonceng suara, tapi ini lebih dari cukup untuk membantu protagonis bahkan melalui lokasi yang paling sulit sekalipun.

Ini merupakan game yang bermanfaat dengan kisah mendalam yang tidak akan segera dilupakan oleh para penggemar.

6. Life Is Strange

Life is Strange. (Dontnod Entertainment)Life is Strange. (Dontnod Entertainment)

Game naratif ini cocok banget buat kamu yang kangen dengan teman nongkrong. Game ini akan membawamu kembali ke masa-masa sukacita bersama kawan-kawan SMA.

Permainan akan mengikuti kisah Max Caulfield, yang menemukan dia memiliki kekuatan untuk memundurkan waktu. 

Konsekuensi dari tindakannya dan rahasia gelap kotanya dengan cepat menyusulnya, yang semuanya menghasilkan efek yang di luar nalar.

7. The Last Of Us

The Last of Us. (PlayStation)The Last of Us. (PlayStation)

Tidak mengherankan bahwa game pasca-apokaliptik, The Last of Us , telah membuat beberapa banyak gamer menangis.

Ada gamer yang menjelaskan bagaimana mereka “meneteskan air mata di beberapa permainan,” tapi tidak ada yang sebanding dengan “kesedihan ekstrim” yang mereka rasakan karena kisah Joel dan Ellie di judul 2013.

Pengembang Naughty Dog lakukan pekerjaan luar biasa dalam menciptakan dunia yang suram dan mengerikan yang penuh dengan orang yang terinfeksi dan orang-orang yang mencoba bertahan hidup di masa depan yang suram ini.

Itulah tujuh rekomendasi game yang bikin menangis pemainnya. Berani coba?

Kontributor: Damai Lestari

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock