BeritaGaming

6 Atlet Esports Indonesia yang Sudah Pensiun di Usia Muda

Computory.com – Berikut ini ada enam atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun dari ranah pro player di usia muda. Meski tak lagi menjadi pro player, namun tak lepas dari game.

Istilah Esport tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Esport atau olahraga elektronik saat ini sangat diminati, terbukti dari tingginya peminat dalam setiap kompetisi yang diadakannya. Esports merupakan sebuah kompetisi game.

Pemain Esport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

Sejumlah game yang dipertandingkan di kompetisi Esport di antaranya adalah Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, Overwatch, dan Madden NFL. Tidak sedikit gamers yang bercita-cita untuk menjadi pemain profesional dan bergabung dengan tim-tim esports papan atas.

Bagaimana tidak, saat ini seorang pemain game yang dilabeli sebagai atlet telah mendapatkan penghasilan tetap per bulannya. Bahkan, secara keseluruhan, pendapatan dari seorang atlet Esports bisa melebihi pekerja kantoran.

Bahkan, bisa dibilang saat ini menjadi atlet Esports telah memiliki jenjang karir yang menjanjikan. Namun untuk bertahan menjadi atlet Esport tentu tidak mudah. Banyak hal yang harus dikorbankan termasuk waktu dengan orang tercinta. Tak heran jika beberapa atlet Esport Indonesia memutuskan untuk pensiun.

Berikut enam atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun dari ranah pro player seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Jess No Limit

Jess No Limit. (YouTube/EVOS TV)Jess No Limit. (YouTube/EVOS TV)

 

Atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun ada Jess No Limit. Hadir dari gelaran MPL Season 1 pada 2018 lalu, Jess sempat jadi ikon untuk EVOS Esports. Namanya pun semakin dikenal dengan video unggahannya tentang gameplay Mobile Legends di kanal Youtube-nya.

Jess No Limit pun dinobatkan sebagai Duta Piala Presiden Esports pada 2019 lalu. Di Puncak karirnya, Jess mengejutkan penggemarnya dengan mengucapkan selamat tinggal kepada EVOS jelang MPL Season 4 lalu dan memutuskan untuk pensiun dari skena kompetitif.

Walaupun begitu atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun dari pro player, ia fokus untuk menjalani profesinya sebagai content creator game.

2. Oura

Oura. (Instagram/@ekooju)Oura. (Instagram/@ekooju)

 

Atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun yang satu ini mampu membawa macan putih jadi tim Mobile Legends terkuat di dunia dengan jadi pemenang di M1 World Championship 2019. Oura juga berhasil membanggakan Indonesia dengan membawa pulang medali perak dalam SEA Games 2019.

Bapak satu anak ini pun kini mengikuti sang sahabat, yaitu Jess No Limit untuk jadi streamer Mobile Legends.

3. Kenboo

Kenboo. (Instagram/ rrq_kenboo)Kenboo. (Instagram/ rrq_kenboo)

 

Atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun, Kenbo berhasil menarik perhatian dengan aksi-aksinya yang memukau. Tak hanya itu, dia pun mampu membawa nama tim menjadi salah satu tim PUBG Mobile terkuat di Indonesia dengan menempati posisi ketiga di PINC 2019.

Kenboo kini telah resmi pensiun dari ranah yang telah membesarkan namanya. Kini, tak hanya jadi seorang streamer, cowok kelahiran Bandung ini menjalani karier sebagai brand ambassador tim Esports.

4. Benny Moza

Benny Moza. (Instagram/ bennym0za)Benny Moza. (Instagram/ bennym0za)

 

Bergabung dengan tim RRQ Endeavor, Benny Mozza telah mencetak prestasi ranah kompetitif Point Blank. Atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun ini jadi tim terkuat di Indonesia dengan memenangkan National Championship PB Series.

Dia juga mampu membawa skuadnya untuk menjuarai turnamen kancah dunia, PBIC 2017. Jadi sosok idola di ranah Point Blank, pemain yang telah Berada dalam naungan RRQ sejak 2017 lalu silam, sang pemain pun memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan panggung kompetitif pada pada Maret lalu.

5. Alonaaa

Alona Irarara. (Instagram/ iraa.raraaa)Alona Irarara. (Instagram/ iraa.raraaa)

 

Berawal dari kegemarannya bermain game genre FPS CS:GO, Alonaaa kemudian terjun ke dunia kompetitif bersama EVOS dan menjadikan tim macan putih sebagai salah satu yang terkuat. Bersama Alonaaa dan rekan-rekannya, EVOS Galaxy Sades berhasil menjuarai Blank Ladies Championship (PBLC) 2017 dan mewakili Indonesia di Point Blank International Women Cup (PBIWC).

Pada tahun 2019 Alonaaa memilih untuk berpisah dari EVOS Galaxy Sade, bahkan ia juga menghentikan karirnya sebagai pro player Point Blank. Atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun ini sekarang fokus pada channel YouTube-nya. Ia juga sering melakukan live streaming sambil memainkan berbagai judul game.

6. Nabbsky

Nabbsky. (instagram/ nabbsky)Nabbsky. (instagram/ nabbsky)

 

Atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun selanjutnya ada Nabbsky yang berkarir di pro scene CS:GO. Ia menjadi salah satu atlet wanita yang paling ditakuti dari tim Female Fighters Gaming. Pemilik nama asli Nabila Sulthana ini sempat menjadi pro player cewek terbaik di Indonesia karena berhasil membawa timnya menjuarai ajang CS:GO Ladies Challenge 2016.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Nabbsky sempat mengikuti kompetisi WESG 2019 Region SEA. Tapi, ia bergabung dengan tim asal Singapura, yakni Rising 5.

Itulah enam atlet Esport Indonesia yang sudah pensiun dari ranah pro player seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock