BeritaGaming

5 Turnamen eSports Terpopuler September 2021, MPL ID Season 8 Jadi Nomor 1

Computory.com – Mobile Legends Professional League Indonesia Season 8 (MPL ID Season 8) tercatat sebagai turnamen eSports terpopuler sepanjang September 2021. Data dari Esports Charts mengungkapkan bahwa MPL ID Season 8 berhasil memancing banyak penonton pada bulan lalu.

MPL ID Season 8 juga termasuk turnamen eSports terpopuler pada Agustus 2021. Ini berarti MPL ID Season 8 tercatat sebagai turnamen eSports terpopuler selama dua bulan berturut-turut.

Esports Charts sendiri merupakan sebuah layanan analitik yang mengamati tren pengembangan dan streaming eSports secara umum.

Platform tersebut sering mencatat perkembangan hingga jumlah penonton puncak (Peak Viewers) dalam suatu turnamen atau pertandingan.

Esports Charts mengungkapkan bahwa tim RRQ dari Indonesia sangat populer di kalangan penonton karena mereka secara rutin mengumpulkan lebih dari satu juta penonton secara bersamaan.

Logo RRQ. (Dok. MPL Indonesia)Logo RRQ. (Dok. MPL Indonesia)

Dikutip dari Esports Charts, pertandingan paling populer pada September 2021 adalah RRQ vs Alter Ego. Big match antara dua tim eSports papan atas itu mengumpulkan lebih dari 1,17 juta Peak Viewer.

Rivalitas antara Valorant dan CS:GO terus mendapatkan momentum. Pada September 2021, game shooter dari Riot Games mengungguli saingannya dari Valve di bidang eSports.

Dalam hal Peak Viewers (PV) , VCT 2021: Stage 3 Masters Berlin mengungguli ESL Pro League Season 14 dengan selisih angka hampir 53.000 penonton (811.300 vs 758.500 PV).

Berikut lima turnamen eSports terpopuler sepanjang September 2021 berdasarkan data dari eSports Charts:

  1. MPL Indonesia Season 8 (Mobile Legends) 
  2. VCT 2021: Stage 3 Masters Berlint (Valorant)
  3. ESL Pro League Season 13 (CS: GO)
  4. LCK 2021 Regional Finals (League of Legends)
  5. MPL Filipina Season 8 (Mobile Legends)

Dilihat dari daftar di atas, Mobile Legends berhasil menjadi eSports yang mendominasi daftar lima besar. Pada Agustus lalu, pertandingan “El Clasico” antara RRQ Hoshi vs EVOS Legends di Reguler Season berhasil mendulang 1,7 juta Peak Viewers (jumlah penonton puncak dalam satu pertandingan).

Turnamen Esports Terpopuler September 2021. (Esports Charts)Turnamen Esports Terpopuler September 2021. (Esports Charts)

Itu juga mengantarkan MPL ID Season 8 menjadi pemuncak turnamen eSports terpopuler pada Agustus 2021. MPL ID Season 8 sudah memasuki babak play-off mulai 21 Oktober mendatang. Momen play-off diprediksi semakin menarik banyak penonton mengingat laga bakal bertambah sengit.

The International 10 juga dihelat pada 07 Oktober hingga pertengahan bulan ini. Sangat menarik menunggu daftar turnamen eSports terpopuler di periode Oktober 2021.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock