BeritaGaming

4 Perbedaan Free Fire VS Free Fire Max, Player Wajib Tahu

Computory.com – Kamu telah tahu belum perbedaan Free Fire VS Free Fire Max? Free Fire merupakan permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS pada tanggal 23 Agustus 2017.

Lalu pada tanggal 28 September 2021, Garena mengeluarkan versi terbaru dari game Free Fire bernama Free Fire Max yang menghadirkan pengalaman dalam bermain game Free Fire dengan grafis dan audio visual yang lebih optimal.

Free Fire Max bukan pengganti Free Fire, melainkan upgrade dari Free Fire versi biasa. Dengan hadirnya Free Fire Max, maka ada dua pilihan game Free Fire yang bisa kamu mainkan sesuai dengan keinginan kamu.

Nah buat kamu yang masih bingung harus main game yang mana? Kalau begitu simak ulasan perbedaan Free Fire VS Free Fire Max berikut ini :

1. Grafis

Dari segi grafisnya, Free Fire memiliki tampilan karakter dan grafis animasi yang lebih kasar. Sedangkan pada Free Fire Max kamu akan dimanjakan dengan visual yang lebih mulus, mulai dari kecerahan warna hingga teksturnya.

2. Spesifikasi

Tidak seperti Free Fire yang hanya membutuhkan HP dengan memori 3 GB dan RAM 3 GB, Free Fire Max membutuhkan spesifikasi HP yang lebih tinggi karena adanya peningkatan kualitas grafis dan gameplay.

Untuk bisa memainkan game Free Fire Max, kamu harus menyediakan memori 4 GB atau lebih dengan RAM 4 GB juga pada HP kamu.

Free Fire MAX. (Garena)Free Fire MAX. (Garena)

3. Draw Distance yang lebih jauh

Draw distance merupakan istilah untuk jarak maksimal pemain bisa melihat sebuah objek secara tiga dimensi. Dalam Free Fire Max, fitur draw distance ini telah jadi lebih baik, jadi kamu bisa memandang lebih jauh titik-titik tertentu di peta dan nampak lebih nyata.

4. Fitur-fitur baru

Free Fire Max juga menghadirkan beberapa fitur tambahan seperti tampilan lobi, efek karakter, kemampuan dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tidak ada di Free Fire versi biasa.

Selain ini fitur tambahan pada Free Fire Max juga bukan fitur Pay-to-Win karena tidak akan mempengaruhi gameplay.

5. Sinkronisasi akun

Meskipun Free Fire dengan Free Fire Max ini telah jelas berbeda, tapi pemain Free Fire versi biasa bisa bermain dengan pemain dari versi Free Fire Max berkat adanya teknologi Firelink yang memungkinkan adanya sinkronisasi antara dua game tersebut.

Jadi seluruh data pemain bahkan seluruh item yang telah pernah didapatkan di versi biasa pun akan tercatat dan bisa dipakai di dalam versi Free Fire Max.

Itulah perbedaan Free Fire VS Free Fire Max yang wajib kamu ketahui. Jadi kalau kamu penggemar game Free Fire maka tidak ada salahnya ya kalau kamu mencoba untuk memainkan game Free Fire Max juga. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock