BeritaGaming

10 Pro Player Esports Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia

Computory.com – Seseorang yang terjun di dunia eSports tak lagi dipandang mata karena penghasilan mereka tak main-main. Berikut ini kami akan memberikan 10 pro player eSports berpenghasilan tertinggi di Indonesia berdasarkan data dari Esports Earnings.

Setelah tampil di T10, Xepher berhasil masuk dalam 10 besar pemain eSports berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Menurut data dari Esports Earnings, Xepher menduduki peringkat pertama sebagai pemain eSports dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Xepher memimpin dengan penghasilan sekitar 350 ribu dolar AS atau Rp 4,9 miliar. Situs Esportsearnings.com mengumpulkan data dari berbagai macam sumber untuk merangkum Top 100 Highest Earnings.

Daftar ini mewakili pemain top dari negara tertentu dalam esports yang memenangkan hadiah uang berdasarkan informasi yang dipublikasikan di internet. Sumber termasuk artikel berita, posting forum, utas laporan langsung, wawancara, pernyataan resmi, basis data yang andal, VOD, dan sumber lain yang dapat diakses publik,” tulis Esports Earnings dalam situs resminya.

Dalam posisi 20 besar, terlihat bahwa pemain dari PUBG Mobile dan Dota 2 mendominasi. Terdapat empat pro player dari PUBG Mobile di posisi 10 besar. Dua peringkat teratas diduduki oleh pro player Dota 2 yang baru saja tampil di The International 10.

15 besar pro player dengan pendapatan tertinggi. (Esports Earnings)15 besar pro player dengan pendapatan tertinggi. (Esports Earnings)

Perlu diketahui, The International Dota 2 merupakan turnamen eSports dengan hadiah terbesar yang pernah diberikan hingga saat ini. Total hadiahnya tak main-main yaitu sebesar 40 juta dolar AS atau Rp 564 miliar.

Di bawah Xepher, terdapat Whitemon dengan penghasilan 294 ribu dolar AS atau Rp 4,1 miliar. BnTeT pro player CS:GO dari EXTREMUM menghuni peringkat ketiga dengan penghasilan sekitar 172 ribu dolar AS atau Rp 2,4 miliar.

Whitemon dan Xepher membela T1 Esports. (Instagram/ t1.esports)Whitemon dan Xepher membela T1 Esports. (Instagram/ t1.esports)

Trio Bigetron Red Aliens sebagai pro player PUBG Mobile berada pada posisi enam besar. Berikut 10 besar pro player berpenghasilan tertinggi di Indonesia:

  1. Xepher (Dota 2): 350 ribu dolar AS atau Rp 4,9 miliar
  2. Whitemon (Dota 2): 294 ribu dolar AS atau Rp 4,1 miliar
  3. BnTeT (CS:GO): 172 ribu dolar AS atau Rp 2,4 miliar
  4. Ryzen (PUBG Mobile): 159 ribu dolar AS atau Rp 2,24 miliar
  5. Luxxy (PUBG Mobile): 156 ribu dolar AS atau Rp 2,20 miliar
  6. Zuxxy (PUBG Mobile): 156 ribu dolar AS atau Rp 2,20 miliar
  7. Microboy (PUBG Mobile): 132 ribu dolar AS atau Rp 1,86 miliar
  8. Xccurate (CS:GO): 85 ribu dolar AS atau Rp 1,19 miliar
  9. Kisanss (Apex Legends): 71 ribu dolar AS atau Rp 1 miliar
  10. Twizy (Apex Legends): 71 ribu dolar AS atau Rp 1 miliar

Itulah tadi daftar 10 pro player berpenghasilan tertinggi di Indonesia, mana pemain eSports jagoan kalian?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock