Xbox Series X Tak Memiliki Game Eksklusif di Tahun Pertama, Ini Alasannya

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Xbox Series X disiapkan hadir sebagai konsol game baru sebagai penerus Xbox One. Yang nantinya akan bersaing dengan PlayStation 5.

Namun sayangnya, kabar terbaru menyebutkan kalau konsol game ini tidak memiliki game eksklusif di awal pemasarannya. Bahkan untuk tahun pertamanya.

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, Phil Spencer, bos Xbox sendiri yang menyampaikan kalau Xbox Series X membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mendapatkan game eksklusif.

Namun Phil Spencer menjanjikan game eksklusif ini memang layak untuk dinantikan. Tidak akan sia-sia untuk menanti kehadiran game-game tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft telah membeli sejumlah game developer untuk dimasukkan di bawah Xbox Games Studios.

Xbox Series X. (Microsoft)Xbox Series X. (Microsoft)

Yang nantinya, game studio ini akan memperkaya game eksklusif Xbox Series X. Beberapa game developer yang sedang naik daun pun masuk di dalamnya.

Seperti Playground Games dan Turn 10 Studios yang menggarap Forza, Rare terkenal dengan Sea of Thieves, juga Mojang Studios yang membuat Minecraft.

Selain itu masih ada Ninja Theory yang memukau dengan Hellblade, juga Obsidian Entertainment yang terkenal akan game RPG seperti The Outer Worlds.

Masih ada sederet game developer lainnya yang sudah bergabung dengan Xbox Games Studio, termasuk beberapa franchise ternama dari Halo dan Gears of War.

Tentu saja, mereka akan membuat game esklusif untuk Xbox Series X. Meski tidak akan hadir di tahun pertama, karena membutuhkan waktu pengembangan.

Xbox Games Studio. (Xbox)Xbox Games Studio. (Xbox)

Selain itu, Microsoft juga masih menyediakan sejumlah game baru untuk Xbox One. Meski konsol baru mereka telah meluncur ke pasaran.

Yang tentu saja, game baru Xbox One tersebut bakal bisa dimainkan di Xbox Series X. Terlebih dengan dukungan Smart Delivery yang dimiliki konsol game tersebut.

BACA JUGA  Dalam 6 Bulan, The Seven Deadly Sins: Grand Cross Tembus 20 Juta Download

Teknologi ini bukan sekadar backward compatibility. Namun juga mendongkrak kualitas grafis dari game Xbox One, bahkan game konsol lawas Microsoft.

Itulah kabar terbaru dari Xbox Series X yang tak akan mendapatkan game eksklusif di tahun pertama peluncurannya. Konsol game ini dijadwal untuk meluncur musim liburan 2020.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan