Wow! Peak View Final M2 World Championship Melampaui 3 Juta

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 0 views

Computory.com – Laga final piala dunia eSports Mobile Legends M2 World Championship pada 24 Januari 2021 ternyata menarik perhatian penggemar MOBA. Data dari Esports Charts mengungkapkan bahwa laga Grand Final M2 meraih Peak View lebih dari 3,08 juta.

Sebagai informasi, laga final mempertemukan tim unggulan Filipina Bren Esports vs tim kuda hitam Myanmar Burmese Ghouls.

Perwakilan Filipina berhasil menang 4 vs 3 atas Myanmar pada pertandingan dengan sistem Bo7 (Best of Seven).

Data dari Esports Charts juga menampilkan pertandingan dari RRQ Hoshi (Indonesia) melawan Bren Esports di final Lower Bracket.

Laga RRQ vs Bren ternyata memperoleh penonton terbanyak kedua dengan peak View 2.680.620.

Data penonton di M2 World Championship. (Twitter/ EsportsCharts)Data penonton di M2 World Championship. (Twitter/ EsportsCharts)

 

Dikutip dari Dot Esports, turnamen bergengsi tingkat dunia dari Moonton ini mengalahkan rekor mereka sendiri saat MPL Indonesia Season 6.

Saat itu, MPL ID Season 6 memiliki Peak View 1,39 juta. Sebagai perbandingan kompetisi sebelumnya, M1 mencetak “hanya” 640 ribu Peak View.

Perolehan M2 merupakan acara eSports keempat yang paling banyak ditonton dalam sejarah.

Data penonton di M2 World Championship. (escharts.com)Data penonton di M2 World Championship. (escharts.com)

 

Rekor puncak dipegang oleh League of Legends dari Riot Games dengan 3,98 juta Peak View pada kompetisi tingkat dunia.

Sementara World Championship 2020 menempati posisi kedua dengan 3,88 juta Peak View sedangkan PUBG Mobile Global Championship di tempat ketiga (perekaman data yang masih berlangsung hingga 24 Januari) dengan Peak View 3,8 juta penonton.

Meski menduduki peringkat keempat namun ini merupakan prestasi gemilang bagi Moonton. Mereka telah membuktikan supremasinya dibandingkan MOBA Mobile lain.

Basis penggemar game Mobile Legends di Asia Tenggara cukup tinggi dan sepertinya tidak terpengaruh dengan Arena of Valor serta Wild Rift. Peak View yang melampaui 3 juta pada final M2 World Championshiop menjadi bukti bahwa penonton Esposrt pada platform game itu telah meningkat dari tahun ke tahun.

BACA JUGA  Bikin RRQ Kewalahan, Ini Build Item Paquito ala Rinazmi

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan