Wajib Tahu, Ini 15 Istilah di Among Us Lengkap dengan Penjelasannya

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Mau coba main Among Us namun takut bingung dengan istilah-istilahnya? Atau takut tak tau cara memainkan game online populer ini?

Memang dalam Among Us banyak istilah-istilah yang kurang umum diketahui. Namun bukan berarti jadi penghalang untuk menjajalnya.

Istilah-istilah seperti Crewmate, Impostor, Report, Vote dan lain sebagainya memang tengah banyak digunakan lantaran kepopuleran game Among Us.

Nah, buat kamu yang masih pemula dan awam tentang istilah yang ada di game Among Us, jangan khawatir dikutip dari Hops.ID — Jaringan Suara.com, berikut sejumlah istilah yang ada di game online populer ini.

Simak ulasan istilah Among Us berikut ini ya!

Among Us. (Innersloth)Among Us. (Innersloth)

 

Crewmate

Crewmate adalah salah satu karakter yang bisa didapat oleh pemain. Jika ada pemain yang mendapat karakter ini, maka ia harus menyelesaikan sejumlah Task untuk bisa menang. Crewmate bisa juga dibilang sebagai peran protagonis atau peran baik di game Among Us.

Impostor

Kebalikannya dari Crewmate, Impostor adalah peran antagonis atau jahat dari game Among Us. Jika pemain mendapat peran Impostor, maka ia harus membunuh para Crewmate untuk bisa menang. Impostor bisa menang jika jumlah Crewmate yang tersisa sudah sama atau lebih sedikit dengan Impostor.

Selain itu, Impostor juga bisa melakukan sabotase untuk menyulitkan Crewmate dalam menjalankan misi. Jika sabotase itu tidak cepat diselesaikan oleh para Crewmate, maka Impostor juga bisa memenangi permainan.

Task

Task adalah tugas atau misi yang harus diselesaikan para Crewmate agar bisa memenangi permainan. Untuk satu pemain, biasanya ada beberapa Task yang harus dikerjakan.

Untuk mengetahui apa saja Task yang harus dikerjakan, kamu bisa melihatnya di gambar yang ada di sebelah kiri layar.

Sedangkan untuk mengetahui lokasi Task, kamu dapat melihat Map yang ada di pojok kanan. Di situ, kamu bisa mendatangi gambar Tanda Seru (!), nah di situ lah Task yang harus kamu kerjakan.

BACA JUGA  Dalam 24 Jam, Fall Guys Raih Dapatkan 1,5 Juta Player Baru

Kostum gratis di game Among Us. (HiTekno)Kostum gratis di game Among Us. (HiTekno)

 

Task Bar

Task Bar adalah indikator tercapainya Task yang sudah dikerjakan oleh para Crewmate yang ada di pojok kiri atas.

Jika Crewmate sudah menyelesaikan Task-nya, maka Task Bar akan bertambah. Jika Task Bar sudah penuh, itu artinya seluruh Crewmate telah menyelesaikan misi dan menang dari Impostor.

Code

Code adalah kode yang harus dimasukkan oleh pemain jika ingin masuk ke dalam permainan yang private. Kode ini biasanya berupa huruf-huruf yang harus dimasukkan di awal ketika game dibuka.

Server

Server adalah lokasi atau room yang orang lain atau yang kamu buat. Server ini bisa dilihat di pojok kanan bawah layar ketika game Among Us baru dibuka. Ada tiga pilihan server, yakni Asia, North America dan Europe.

Admin

Admin adalah fitur pada map yang bisa melihat jumlah orang yang ada di tiap ruangan. Namun, jika ada pemain yang sedang berjalan di lorong, maka biasanya tidak akan terlihat.

Nah dengan menggunakan fitur ini, jika ada Impostor yang sedang bersembunyi di dalam Vent, ia juga bisa tidak terlihat. Dari situ, Crewmate bisa mengetahui pemain yang tidak terlihat di dalam fitur Admin itu tadi dan menuduh bahwa ia adalah Impostornya.

Report

Report adalah fitur yang bisa digunakan jika kamu menemukan mayat dari pemain lain. Dengan menggunakan fitur ini, kamu harus bisa meyakinkan pemain lain bahwa bukan kamu yang membunuh mayat itu.

Dan jika memilki sebuah clue, maka kamu bisa mencoba untuk menuduh pemain lain yang kamu curigai sebagai seorang impostor.

Self Report

Self Report adalah istilah yang digunakan jika ada pemain yang melaporkan penemuan mayat dan berpura-pura tidak mengetahui pembunuhnya. Padahal, dia sendiri lah yang membunuh pemain tersebut.

BACA JUGA  Dilarang Main PUBG Mobile, Remaja 16 Tahun Nekat Bunuh Diri

Vote

Vote adalah memilih orang yang akan dikeluarkan dari permainan lantaran ia dicurigai sebagai Impostor.

Jika tidak mau memilih pemain yang ingin dikeluarkan, kamu juga bisa memilih Skip Vote yang ada di pojok kiri bawah kolom Vote.

Vent

Vent adalah ventilasi yang hanya bisa dimasuki oleh Impostor. Nah, jika kamu berhasil memergoki pemain yang keluar dari Vent atau masuk ke Vent, maka sudah pasti orang itu adalah Impostornya.

Emergency Meeting

Emergency Meeting adalah fitur yang bisa kamu gunakan jika melihat atau memergoki seorang impostor. Misalnya jika ia sedang memasuki vent atau ketahuan membunuh, maka kamu bisa menggunakan Emergency Meeting.

Tapi perlu diingat, jangan kamu memencet tombol Emergency Meeting jika tidak terlalu penting, karena jatah dari Emergency Meeting ini terbatas.

CCTV

Ini adalah sebuah fitur yang bisa digunakan untuk melihat dan memantau pemain-pemain lainnya. Nah, dengan menggunakan CCTV ini, kamu juga bisa mencari siapa sang Impostor dalam permainan tersebut.

Perlu diketahui, jika ada pemain yang sedang menggunakan fitur CCTV, maka seluruh CCTV yang ada di tiap ruangan akan ada indikator berwarna merah yang menyala-nyala.

Vitals

Vitals merupakan sebuah fitur di map Polus untuk melihat siapa saja pemain yang masih hidup dan yang sudah mati.

Doorlog

Doorlog adalah fitur yang ada di map Mira HQ yang dapat mendata orang yang telah melewati sensor.

Itulah sejumlah istilah dalam Among Us dengan penjelasannya. Jika sudah mengerti, jangan ragu mainkan game online populer ini. 

Baca Selengkapnya “Wajib Tahu, Ini 15 Istilah di Among Us Lengkap dengan Penjelasannya”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan