Untuk PS5, Sony Siapkan PlayStation VR Next-Gen

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – PlayStation VR, perangkat virtual reality yang dihadirkan untuk bekerja dengan PlayStation 4 ternyata tidak dimatikan. Bahkan telah disiapkan generasi penerusnya.

Meski perangkat VR Sony ini tidak seramai platform lainnya, perusahaan asal Jepang tersebut tetap berkomitmen untuk mengembangkan teknologi virtual reality berikutnya.

Resmi melalui postingan blog perusahaan, Sony mengumumkan kalau mereka menyiapkan perangkat PlayStation VR Next-Gen sebagai penerus dari perangkat canggih era PlayStation 4.

Bahkan pembuat konsol game populer ini menyiapkan virtual reality ini menawarkan cara baru yang transformatif untuk bermain game. Karena itu pula mereka ingin mendorong teknologi ini untuk terus berkembang.

Termasuk dengan memberikan dukungan beberapa game PlayStation VR yang jalan di PS4 Pro untuk bisa dimainkann ke konsol gamebaru mereka, PlayStation 5 atau PS5.

Pada generasi tersebut, juga telah hadir sederet game VR ke perangkat ini. Yakni Astro Bot: Rescue Mission, Tetris Effect, Blood & Truth, Moss, Beat Saber, dan Resident Evil 7 biohazard.

Dan kini, Sony telah bersiap untuk memasuki generasi baru dari PlayStation VR. Yang dalam postingan blog tersebut diungkap sedikit rencana perangkat baru tersebut.

PlayStation VR. (PlayStation)PlayStation VR. (PlayStation)

 

Kami mengambil apa yang telah kami pelajari sejak meluncurkan PS VR di PS4 untuk mengembangkan sistem VR generasi berikutnya yang meningkatkan segalanya mulai dari resolusi dan bidang pandang hingga pelacakan dan masukan” tulis Hideaki Nishino, Senior Vice President, Platform Planning & Management PlayStation.

Yang nantinya PS VR baru ini akan terhubung ke konsol game PS5 yang hanya menggunakan satu kabel saja. Hal ini untuk memudahkan pengguna dan menyederhanakan pengaturan.

Hideaki Nishino juga menambahkan kalau mereka juga membuat PlayStation VR berikutnya bisa memanfaatkan beragam fitur andalan dari kontroler DualSense pada PS5.

BACA JUGA  Resolusi 4K, Begini Bocoran Gameplay Demon's Souls PS5

Sony juga menjanjikan hadirnya beragam fitur lainnya ke perangkat virtual reality mereka selanjutnya. Sayangnya sampai saat ini belum mereka ungkap secara detail.

Meski begitu, diumumkan sederet game yang akan hadir untuk PS VR. Yakni After The Fall, Sniper Elite VR, dan Humanity. Di luar itu juga dijanjikan masih ada judul lainnya.

Kita nantikan saja bagaimana perkembangan PlayStation VR generasi berikutnya. Yang akan dibuat khusus untuk berjalan pada konsol game PS5 termasuk kontroler DualSense.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan