BeritaGaming

Ulah Scalper, Harga PlayStation 5 di AS Tembus Rp 24 Juta

Computory.com – Kehadiran PlayStation 5 atau PS5 menjadi banyak dinantikan hingga diburu. Tidak terkecuali para scalper, yang berusaha mendapatkan keuntungan besar dari konsol game ini.

Dengan terbatasnya stok PlayStation 5 yang tidak sebanding dengan hype dan permintaan tinggi, membuat konsol game ini diburu bahkan harganya melambung.

Hal ini dimanfaatkan pihak-pihak tertentu seperti para scalper yang menjual kembali PS5 dengan harga sangat tinggi di pasar bebas. Bahkan jauh lebih tinggi dari harga resminya.

Seperti dilaporkan IGN, harga PlayStation 5 di Ebay telah melambung tinggi. Bahkan tembus di atas 1000 dolar AS, bahkan ada yang sampai 1700 dolar AS atau setara Rp 24 juta.

Banderol sebesar itu ditawarkan oleh para scalper di Ebay. Sedangkan harga PS5 tembus 1399 dolar as atau setara dengan Rp 19 juta.

Padahal harga PlayStation 5 resmi di region AS untuk versi standar dengan UHD Blu-ray sebesar 499 dolar AS atau setara Rp 7 jutaan.

Sedangkan PS5 versi digital hanya 399 dolar AS atau setara Rp 5,6 jutaan. Sangat kontras dengan harga PS5 yang ditawarkan para scalper di Ebay.

Harga PlayStation 5 di Ebay tembus 1700 dolar AS. (IGN)Harga PlayStation 5 di Ebay tembus 1700 dolar AS. (IGN)

 

Di lain sisi, beberapa retailer resmi seperti Walmart, Amazon dan BestBuy kehabisan stok konsol game ini. Bahkan Sony juga dikabarkan kehabisan stok PlayStation 5 untuk wilayah tersebut.

Menariknya, meski harga PlayStation 5 yang ditawarkan setinggi itu di Ebay, tetap ada yang membelinya. Nampak kalau konsol game baru ini memang jadi buruan di AS.

Aksi membeli barang yang punya hype tinggi untuk dijual kembali dengan harga tak wajah memang tengah marak dilakukan para scalper.

Seperti sebelumnya, kartu grafis baru Nvidia GeForce RTX 3080 dan RTX 3090 menjadi korban aksi serupa. Juga dengan Nintendo Switch dan Animal Crossing yang dijual harga fantastis.

Di lain sisi, bagaimana dengan harga PS5 di Indonesia? Secara resmi PlayStation Asia mengumumkan kehadiran konsol game ini pada 21 Januari 2021 mendatang.

Untuk PlayStation 5 standar edition dihargai Rp 8.799.000 sedangkan digital edition dipatok dengan harga Rp 7.299.000 dan akan dibuka pre-order pada 18 Desember nanti.

Apakah keterbatasan stok konsol game ini di Indonesia memicu aksi scalper juga? Kita nantikan saja berapa harga PS5 di pasaran nanti.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock